alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home community detail berita

Selain NU, Organisasi Kristiani Ikut Jalan Sehat Muhammadiyah

Andi Muhammad Ahad, 06 November 2022 - 11:34 WIB
Selain NU, Organisasi Kristiani Ikut Jalan Sehat Muhammadiyah
Selain NU, Organisasi Kristiani Ramaikan Jalan Sehat Muhammadiyah. Foto: Andi Muhammad.
LANGIT7.ID, Jakarta - Antusiasme tinggi ditunjukan oleh para peserta acara Karnaval dan Jalan Sehat, Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Mereka hadir di lokasi Grand Wisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat satu jam sebelum acara dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Karnaval bertajuk 'Semangat Bermuktamar Dalam Kegembiraan dan Optimisme' ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48. Muktamar akan diselenggarakan di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Karnaval, H M Fachruddin mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Termasuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi dan Yayasan Bunda Hati Kudus.

Baca Juga: UBN Bangga Muhammadiyah Gencar Bangun Infrastruktur Secara Swadaya

"Kegiatan ini diikuti oleh 2.700-an peserta. Semua tiket 2.700 habis setelah pak Bupati, pak Kapolres, dan fotonya kita pampang di sana, terima kasih banyak semua," kata Fachruddin di depan Perumahan Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Ahad (6/11/2022).

Pada kesempatan sama, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Suyatman mengapresiasi partisipasi dari organisasi Kristiani, Yayasan Bunda Hati Kudus Grand Wisata yang turut mengawal jalannya acara.

"Yang jadi Panitia bukan hanya orang Muhammadiyah saja, ada dari saudara kita Nahdlatul Ulama. Serta ada saudara kita yang non muslim yang saya lihat setiap kegiatan kita saudara dari non muslim selalu mendampingi kita, semangatnya luar biasa," ujarnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Bekasi, Dani Ramadhan mengungkapkan rasa syukur atas berlangsungnya karnaval kali ini. Ini merupakan kegiatan pertama kalinya pascapandemi Covid-19 melanda.

Baca Juga: Berawal Beda Keyakinan dengan Pasangan, Delicia Kini Mantap Berislam

"Setelah dua tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini di masa pandemi, maka kita bersyukur pada hari ini diberikan kesehatan, kesempatan, dan kekuatan untuk menjaga kesehatan kita melalui kegiatan Jalan Sehat," ujarnya.

Dani berharap, pada kegiatan Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48 berjalan dengan baik. Ia juga mengapresiasi Muhammadiyah sebagai organisasi Islam Indonesia mampu membentangkan sayap hingga ke mancanegara.

Acara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Bekasi, Dani Ramadan dengan menaikan bendera Muhammadiyah yang dilanjutkan para peserta dari jajaran Muhammadiyah Kabupaten Bekasi mengelilingi kawasan komplek Grand Boulevard Grand Wisata.

Kegiatan kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Kepala Daerah Tingkat II Kabupaten Bekasi, PDM Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Daerah Tingkat II Kabupaten Bekasi, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Tambun Selatan, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, dan Kapolres Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Mantan Penginjil di Sleman Dapat Hidayah Usai Nonton Sinetron

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan