Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home wisata halal detail berita

Curug Tilu Ciwidey, Tempat Wisata Asyik di Akhir Pekan

mahmuda attar hussein Ahad, 06 November 2022 - 13:00 WIB
Curug Tilu Ciwidey, Tempat Wisata Asyik di Akhir Pekan
Wisata alam di Curug Tilu Ciwidey. (Foto: Istimewa).
LANGIT7.ID, Jakarta - Akhir pekan menjadi momen tepat untuk refreshing dari rutinitas harian. Kali ini Langit7 merekomendasikan keindahan wisata alam Curug Tilu untuk dikunjungi.

Ecopark Curug Tilu bisa menjadi salah satu tujuan wisata alam, terutama bagi Sahabat yang tengah berlibur di daerah Jawa Barat. Keindahan alam yang masih asri dengan balutan udara dinginnya tentu akan membuat pikiran lebih segar.

Curug Tilu berada di Ciwidey, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Rancabali KM 01, Patengan Rancabali Kabupaten Bandung. Lokasi wisata alam ini cukup mudah ditemui, karena berada di samping jalan area masuk kebun teh Rancabali.

Jangan heran ketika Sahabat akan disuguhkan pemandangan pohon teh. Itu karena memang tempatnya yang berada di tengah-tengah kebun teh.

Baca Juga: Pineus Forest View, Tempat Wisata Alam yang Antimainstream

Wisata alam di Bandung memang tidak pernah mengecewakan. Sama seperti Curug Tilu yang memiliki banyak wahana untuk memanjakan pengunjungnya.

Di tempat ini, Sahabat bisa menikmati sebuah air terjun, sungai, kolam, area bermain khusus anak, dan lainnya.

Sesuai namanya, Curug Tilu berarti tiga air terjun. Walaupun buatan, tapi air terjunnya tidak bisa disepelekan, karena pada ketiga aliran air terjunnya memiliki curah air yang setara satu sama lain.

Tempat wisata yang cukup luas ini juga dibentangi oleh aliran sungai. Selain itu, terdapat pula fasilitas glamping yang langsung menghadap sungai untuk pengunjung yang ingin menginap di sana.

Bagi Sahabat yang tertarik, mengutip akun instagram @ecoparkcurugtilu.official, hanya akan dikenakan HTM Rp20.000, baik weekdays maupun weekend. Dengan jam operasional mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan