Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home global news detail berita

Usai Pecat 3.700 Orang, Twitter Minta Eks Karyawan Balik Bekerja

mahmuda attar hussein Senin, 07 November 2022 - 11:00 WIB
Usai Pecat 3.700 Orang, Twitter Minta Eks Karyawan Balik Bekerja
Usai Pecat 3.700 Karyawan, Twitter Minta Mereka Kembali Bekerja. (Foto: Istimewa).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT.ID, Jakarta - Bos Twitter, Elon Musk, memecat sebanyak 3.700 karyawan pada akhir pekan lalu. Namun, kini pihak Twitter diketahui meminta mereka kembali ke perusahaan.

Dilansir Huffpost, Twitter dilaporkan menarik kembali lusinankaryawan yang telah dipecat melalui email sebelumnya. Hal itu dikarenakan masuknya Musk justru menghadirkan badai dalam tubuh perusahaan.

Seperti diketahui, Jumat lalu Musk memulai PHK massal pada perusahaan yang berbasis di San Francisco ini. Dia memecat sekitar 3.700 pekerja melalui email.

Para pegawai yang di PHK itu mengungkapkan bahwa akses masuk ke perusahaan ditangguhkan. Namun sehari usai pemecatan, paltform berlogo burung itu tengah berusaha untuk merekrut kembali pegawai mereka.

Baca Juga: Eks Karyawan Twitter Gugat Elon Musk Terkait PHK Massal

“Maaf untuk @- semua orang di akhir pekan, tetapi kami ingin bertanya apakah orang-orang yang keluar mau kembali. Aku perlu mengumpulkan nama dan alasannya sebelum pukul 16:00 PST hari Minggu."

"Aku akan meneliti nama-nama tersebut, dan jika ada di antara kalian yang yang mau kembali dan bisa membantu kami, maka silakan datang dan calonkan diri kalian besok, sebelum jam 4," bunyi pesan yang dibaca para karyawan di Twitter Slack.

Dalam pesan itu, mereka diminta untuk kembali oleh perusahaan. Sebab beberapa di antaranya dipecat karena kesalahan pihak perusahaan.

Mereka adalah orang-orang yang memiliki pengalaman yang diperlukan perusahaan. Salah satunya untuk membangun fitur baru yang diinginkan Musk.

Seperti diketahui, Musk dianggap membawa gaya kepemimpinan yang salah di tubuh Twitter. Dia memecat banyak karyawan penting di pekan pertamanya sebagai pemilik perusahaan.

Kini, Twitter menghadapi gugatan atas pemutusan hubungan kerja. Dalam gugatan federal itu, para pekerja mengklaim Twitter melanggar hukum federal dan California, dengan tidak memberikan pemberitahuan yang cukup sebelum melakukan PHK massal.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan