Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

Pasar Santa Pilihan Tempat Nongkrong Anak Jakarta Ramah Kantong

Andi Muhammad Ahad, 13 November 2022 - 11:38 WIB
Pasar Santa Pilihan Tempat Nongkrong Anak Jakarta Ramah Kantong
Pasar Santa Pilihan Tempat Nongkrong Anak Jakarta Ramah Kantong. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Mendengar kata 'pasar' tentu identik dengan suasana ramai dan kurang sedap. Ternyata ada pasar unik yang jadi tempat nongkrong anak-anak muda Ibu Kota yang ramah kantong, yakni Pasar Santa.

Berbeda dengan pasar pada umumnya, pasar dengan tiga lantai ini menawarkan beragam macam kuliner menarik kekinian, pakaian, barang antik, hingga barang elektronik. Tempat kongkow ini ramai pada sore hari hingga menjelang tutup sekitar pukul 23.00 WIB.

Melansir Jejak Piknik, awalnya Pasar Santa hanya satu lantai saja. Pedagang di sana pun hanya menjual bahan-bahan sembako. Renovasi akhirnya dilakukan guna memperindah pasar tersebut.

Baca Juga: 6 Kuliner Khas Kota Pahlawan Ini Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Lantai basement diisi dengan pedagang sayuran, daging, ikan, tempe, bumbu, dan sembako lainnya. Naik ke satu tingkat, lantai dasar yang diisi oleh logam mulia, emas, tekstil, jasa. Terakhir, lantai satu yang diisi oleh ragam kuliner kekinian.

Kios-kios di pasar tesebut pun sangat berbeda drastis dengan kios pasar pada umumnya. Sederet kios di desain estetik oleh anak-anak muda kreatif yang berwirausaha di sana, sehingga suasana pasar kian berwarna.

Untuk lokasinya berada di Jalan Cipaku I, Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. Pasar Santa sangat cocok untuk mengisi waktu weekend bagi kalian yang minim bujet tapi ingin nongkrong di tempat estetik.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan