Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Elon Musk: Indonesia Perlu Miliki Internet Kecepatan Tinggi

elvin andika Senin, 14 November 2022 - 18:11 WIB
Elon Musk: Indonesia Perlu Miliki Internet Kecepatan Tinggi
Ilustrasi. (Foto: Langit7.id/iStock)
LANGIT7.ID, Jakarta - CEO Tesla Motors, Elon Musk, menyatakan bahwa Indonesia perlu memiliki internet dengan kecepatan tinggi. Penyediaan akses internet yang cepat akan membantu masyarakat, khususnya dalam sektor pendidikan.

Menurut Musk, dengan adanya internet, masyarakat dapat dengan mudah belajar apapun secara gratis. Oleh karena itu, penyediaan akses dirasa menjadi penting agar para siswa bisa belajar melalui internet.

"Jika Anda memiliki perangkat dan akses yang murah pada internet, maka Anda akan bisa belajar apapun dari internet. Misalnya belajar dari kampus MIT (Massachusetts Institute of Technology)," kata Musk di ajang 'Intergenerational Dialogue for Our Emerging Future' secara daring di Bali (14/11/2022).

Baca Juga: Hadir Virtual di B20, Elon Musk Pakai Batik Bomba Asal Sulawesi Tengah

Dalam kesempatan itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, konsep lintas generasi menjadi salah satu hal penting dalam keberlanjutan. Menurutnya, hal itu mewakili pentingnya berkolaborasi dalam upaya mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Dengan mengedepankan kolaborasi lintas sektor dan lintas generasi, pendidikan memainkan peran penting dalam mendorong masa depan yang lebih baik. Melalui program prioritas Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kemendikbudristek menggerakkan transformasi pendidikan tinggi, serta mengoptimalkan kesiapan mahasiswa dalam menjawab tantangan perubahan zaman.

"Sistem pendidikan Indonesia saat ini mulai mengarah ke sana dengan kebijakan Merdeka Belajar yang berangkat dari prinsip berkolaborasi untuk berinovasi. Khusus untuk jenjang pendidikan tinggi, dengan MBKM, kami berupaya meruntuhkan sekat-sekat antara perguruan tinggi, industri, dan masyarakat," ujar Nadiem Makarim. (Sumber: Antaranews)

Baca Juga:

KTT B20 14 November 2022 Dihadiri Elon Musk hingga Anne Hathaway

Wapres: Universitas Harus Tingkatkan Keahlian Individu Majukan Ekonomi


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan