alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home masjid detail berita

Kiai Subki: JIC Terus Berupaya Mensyiarkan Agama Islam

Andi Muhammad Selasa, 22 November 2022 - 23:15 WIB
Kiai Subki: JIC Terus Berupaya Mensyiarkan Agama Islam
Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ), KH Muhammad Subki dalam acara Konferensi Internasional bertajuk Mewujudkan Peradaban Islam, Selasa (22/11/2022). (Foto: Langit7/Andi)
LANGIT7.ID, Jakarta - Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ), KH Muhammad Subki mengatakan, sejak awal didirikan, Jakarta Islamic Centre (JIC) terus berusaha mensyiarkan ajaran agama Islam. Hal tersebut perlu dilakukan untuk melahirkan bangsa yang rahmatan lil alamin.

"Sebagai pusat peradaban masyarakat muslim khususnya di Kota Jakarta, berbagai macam kegiatan keislaman baik tradisional dan modern di lakukan di Jakarta Islamic Centre," kata Kiai Subki dalam sambutannya di acara Konferensi Internasional bertajuk 'Mewujudkan Peradaban Islam' yang diinisasi oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ), Selasa (22/11/2022).

KiI Subki menegaskan bahwa JIC bukan hanya sekedar masjid sebagai sarana ibadah, melainkan juga sebagai tempat peradaban umat. Dalam hal ini, JIC juga berperan untuk mengedukasi masyarakat.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Siap Sponsori Renovasi Masjid JIC

"Ada sarana diskusi, ada sarana pendidikan, pelayihan termasuk juga festival dan pameran. Jadi semua hal perkembangan Islam juga kita selenggarakan," ujarnya.

Kiai Subki menambahkan, JIC tidak hanya mengadakan rangkaian kegiatan keagamaan. "Tapi juga hal-hal yang merambah ke bidang perekonomian umat agar tercapainya kesejahteraan umat," ucap Kiai Subki.

Dalam Konferensi Internasional bertajuk 'Mewujudkan Peradaban Islam' ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat negara. Di antaranya Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto sebagai perwakilan Pj Gubernur DKI Jakarta serta Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid.

Baca Juga:

UBN: Profesi Mulia di Dunia adalah Dakwah Ilallah

Masjid Jami Said Naum Rutin Santuni Yatim-Duafa Setiap Bulan


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan