alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home sports detail berita

Cristiano Ronaldo Cabut, Keluarga Glazer Jual Manchester United

ummu hani Rabu, 23 November 2022 - 16:33 WIB
Cristiano Ronaldo Cabut, Keluarga Glazer Jual Manchester United
Stadion kebanggaan pendukung Manchester United, Old Trafford. Foto: Langit7.id/iStock
LANGIT7.ID, Jakarta - Keluarga Glazer atau Glazer Family mengumumkan rencananya menjual Manchester United. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh pihak Glazer selaku pemilik mayoritas Setan Merah seiring keluarnya Cristiano Ronaldo.

United dan Ronaldo diketahui baru saja berpisah setelah keduanya mencapai kesepakatan bersama pemutusan kontrak. Keputusan ini sekaligus memastikan jika peraih lima Ballon d'Or itu tak akan melanjutkan kariernya di Old Trafford pada sisa kampanye musim 2022/2023.

Dalam pernyataan resmi klub, Dewan Direksi akan mencari alternatif strategis bagi klub usai dijual keluarga Glazer. Alternatif tersebut termasuk membuka peluang investasi dan penjualan klub.

"Manchester United, salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk mengeksplorasi alternatif strategis bagi klub," bunyi pernyataan resmi klub, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Manchester United dan Cristiano Ronaldo Resmi Berpisah

Pihak United mengatakan proses ini dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan. Diharapkan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial.

Sebagai bagian dari proses, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis. Termasuk investasi baru ke klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan.

"Ini akan mencakup penilaian beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global. Masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang tim putra, wanita, dan akademi klub, dan membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya," lanjut pernyataan MU.

Co-Chairman Eksekutif dan Direktur, Avram Glazer serta Joel Glazer mengatakan, kekuatan MU bertumpu pada semangat dan kesetiaan komunitas global yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut.

Baca Juga: Manchester United Ambil Kebijakan Sikapi Pernyataan Ronaldo

"Dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis. Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan kami melayani penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan MU memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk Klub hari ini dan di masa depan," ujar Glazer Family yang memiliki 69 persen saham klub.

"Sepanjang proses ini kami akan tetap fokus sepenuhnya untuk melayani kepentingan terbaik penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan kami," demikian pernyataan Glazer Family.

Dalam proses ini, Raine Group bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif MU. Sedangkan Latham dan Watkins LLP adalah penasihat hukum perusahaan. Rothschild and Co. bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif bagi pemegang saham keluarga Glazer.

Baca Juga:

MU Dikabarkan Siap Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Keluarga Glazer Siap Jual Saham Manchester United Senilai Rp2,6 T


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan