Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home community detail berita

Capital Life Syariah Salurkan Bantuan untuk Pengentasan Kemiskinan

Andi Muhammad Kamis, 26 Januari 2023 - 23:41 WIB
Capital Life Syariah Salurkan Bantuan untuk Pengentasan Kemiskinan
Capital Life Syariah Salurkan Bantuan untuk Pengentasan Kemiskinan. Foto: Langit7/iStock.
LANGIT7.ID, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI terus menggencarkan program pengentasan kemiskinan. Baru-baru ini, PT Capital Life Syariah menyalurkan dana bantuan sekitar Rp552 juta kepada Baznas untuk program tersebut.

Simbolisasi penyerahan zakat perusahaan dilakukan di kantor Baznas RI, Matraman Jakarta Timur. Penyerahan pun dihadiri sejumlah petinggi Baznas dan Direktur Utama PT Capital Life Syariah.

Ketua Baznas, Prof KH Noor Achmad mengapresiasi pihak PT Capital Life Syariah dalam rangka membantu ikhtiar guna mengentaskan kemiskinan. Perusahaan tersebut sangat peduli dalam gerakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Melalui penyaluran zakat perusahaan ini, diharapkan dapat mengoptimalkan program-program yang digencarkan Baznas dalam upayanya memberi kesejahteraan kepada mustahik," kata Noor dalam keterangan tertulis, Kamis (26/1/2023).

Noor menuturkan, zakat perusahaan ini juga sangat bermanfaat untuk menyucikan harta dan memberi keberkahan untuk usaha yang dijalankan perusahaan tersebut. Teladan inilah yang diharapkan dapat ditiru perusahaan lain, agar semakin banyak perusahaan yang bersinergi dengan Baznas dalam menebar kebaikan di tengah masyarakat.

"Manajemen dan karyawan PT Capital Life Syariah telah memberi contoh baik kepada kita bagaimana sebuah perusahaan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Semoga niat baik kita semua selalu diberi keberkahan selalu," ucap Noor.

Baca Juga: Resmi Jadi Laznas, Bakrie Amanah Gelar Open House

Sementara itu Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati, mengungkapkan, pihaknya menaruh kepercayaan tinggi kepada Baznas dalam menyalurkan zakat perusahaan.

Dia menilai, Baznas sebagai lembaga amil zakat yang kredibel memiliki beragam program produktif yang sangat bermanfaat untuk para mustahik. Terlebih, PT Capital Life Syariah telah banyak bersinergi dengan Baznas di berbagai aksi sosial kemanusiaan, yang telah berjalan dengan lancar.

"Kami mempercayakan penyaluran zakat perusahaan ini kepada Baznas karena kredibilitas dan reputasi yang baik selama ini. Semoga zakat perusahaan yang kami salurkan dapat digunakan dengan baik dan memberi manfaat lebih kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucap Fitri.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan