Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 28 Maret 2024
home lifestyle muslim detail berita

Rekomendasi Outfit Islami Saat Liburan Akhir Pekan, Keren Tetap Syari

Muhajirin Ahad, 12 Februari 2023 - 20:00 WIB
Rekomendasi Outfit Islami Saat Liburan Akhir Pekan, Keren Tetap Syari
Ilustrasi outfit islami (foto: istimewa)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Rekomendasi outfit Islami saat liburan akhir pekan memang menjadi hal penting bagi umat muslim yang hendak berlibur namun tetap patuh pada syariat Islam. seiring dengan perkembangan fashion, banyak pilihan outfit yang menarik dan tetap sesuai dengan syariat Islam.

Berbagai macam bahan dan model pakaian dapat dipilih. Mulai dari bahan katun, linen, sampai denim. Model bisa dari tunik, maxi dress, atau rok panjang dengan blouse atau kemeja yang longgar dan nyaman.

Dengan memadukan warna-warna cerah dan aksesoris yang sederhana, Anda bisa tampil cantik dan sesuai dengan lifestyle Islami saat liburan akhir pekan. Berikut adalah beberapa contoh outfit Islami untuk liburan akhir pekan berdasarkan fashion muslim:

Baca Juga: Sneakers Retro dan Sepatu Olahraga Bakal Ngetren di 2023

1. Paduan Maxi Dress dengan Jilbab

Jual Korean dress flare maxi dress gamis wanita hijab premium - Kota  Bandung - CaLStore56 | Tokopedia


Anda bisa memakai dress panjang berwarna pastel atau floral print. Bisa dikombinasikan dengan jilbab segi empat atau kerudung segi empat. Ada beberapa contoh yang bisa dilakukan.

Anda bisa memadukan maxi dress warna pastel dengan jilbab segi empat warna gelap seperti hitam atau navy blue. Ini akan memberikan kontras yang elegan dan membuat penampilan Anda terlihat lebih formal.

Gunakan maxi dress dengan motif geometris dan jilbab segi empat dengan motif yang sama. Ini akan menciptakan kesan yang terpadu dan menjaga agar penampilan Anda tetap harmonis. Paduan maxi dress berwarna cerah dengan jilbab segi empat berwarna netral seperti abu-abu atau cokelat.

Baca Juga: Tips Ampuh Merawat Kain Tradisional Ala Firdaus Franklin

Anda juga bisa menggunakan maxi dress dengan bahan bermotif dan jilbab segi empat berwarna solid. Ini akan membuat penampilan Anda lebih fokus pada maxi dress dan memberikan kesan yang elegan dan sederhana.

2. Paduan Kurta Tunic dengan Palazzo Pants

20 Long Kurta With Pants Palazzo ideas | clothes, fashion, hijab fashion


Anda bisa memakai kurta tunic dengan bahan lembut dan warna-warna cerah. Dapat dikombinasikan dengan palazzo pants dan sandal jepit. Ada beberapa contoh paduan menarik untuk Anda coba.

Misalnya, Anda memadukan kurta tunic warna pastel dengan palazzo pants warna gelap seperti hitam atau navy blue. Tambahkan jilbab segi empat untuk memperkuat gaya Islami. Anda juga bisa menggunakan kurta tunic dengan hiasan bordir dan palazzo pants berwarna solid.

Baca Juga: Stylish dan Fleksibel, Ciri Gaya Busana Masyarakat Urban

Pilih warna kurta tunic dan palazzo pants yang kontras untuk menciptakan kesan yang elegan dan menarik. Anda bisa memilih varian jilbab segi empat untuk menampilkan gaya Islami.

3. Paduan Jumpsuit dengan Jilbab

7 Inspirasi OOTD Jumpsuit Hijab Kekinian


Anda bisa memakai jumpsuit dengan bahan lembut dan warna-warna cerah. Dapat dikombinasikan dengan jilbab segi empat atau kerudung segi empat. Misalnya, memadukan jumpsuit berwarna solid dengan jilbab segi empat warna gelap seperti hitam dan navy blue.

Anda juga bisa menggunakan jumpsuit dengan bahan bermotif dan jilbab segi empat berwarna solid. Pilih warna yang harmonis untuk menciptakan kesan yang terpadu. Bisa juga memadukan jumpsuit berwarna cerah dengan jilbab berwarna netral seperti abu-abu atau cokelat.

Baca Juga: PP MES Dorong Pelaku Fashion dapat Sertifikat Halal

Selain itu, Anda bisa menggunakan jumpsuit dengan bahan yang bertekstur dan jilbab segi empat berwarna solid. Hal ini akan membuat penampilan Anda lebih fokus pada jumpsuit dan memberikan kesan yang elegan dan sederhana.

Semua pakain di atas harus memenuhi syarat pakaian seorang muslim yakni menutup aurat, tidak ketat, dan transparan. Pilih warna yang sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup Anda, namun pastikan tetap sesuai dengan syarat pakaian Islami.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 28 Maret 2024
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
12:01
Ashar
15:14
Maghrib
18:03
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan