Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home global news detail berita

Prioritaskan Keutuhan Umat, PP Persis Jaga Jarak dengan Semua Partai Politik

Muhajirin Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:00 WIB
Prioritaskan Keutuhan Umat, PP Persis Jaga Jarak dengan Semua Partai Politik
Ketua Umum PP Persis, Ustaz Jeje Zaenudin
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) mengambil sikap untuk menjaga jarak dengan semua partai politik. Langkah ini untuk memprioritaskan keutuhan umat dan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PP Persis, Ustaz Jeje Zaenudin saat ditanya awak media tentang pandangan politik Persis menjelang Pemilu 2024.

"Persatuan Islam ikut berikhtiar dan berperan aktif untuk terwujudnya pesta politik yang adil, jujur, aman, dan damai. Serta mengutamakan kepentingan umat dan bangsa daripada kepentingan kelompok," kata ustaz Jeje dalam keterangannya, Jumat (9/6/2023).

PP Persis lalu membentuk tim ad hoc di bidang siyasah. Tim ini membantu Bidgar Siyasah dalam menghadapi dan menyukseskan Pemilu 2024.

Baca juga:Waligereja Indonesia dan PP Muhammadiyah Sepakat Jadikan Agama Kanopi Suci

Tim tersebut dibentuk untuk menyikapi dinamika politik internal dan eksternal yang bisa saja terjadi. Selain itu, tim itu bertujuan untuk menyerap aspirasi politik umat dan dapat memberi rekomendasi dan rumusan kebijakan politik.

"Persis sebagai ormas yang memiliki basis massa hampir di semua provinsi di Indonesia, tentu saja akan menganjurkan seluruh warganya untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan hajatan politik nasional," tuturnya.

Menyadari adanya keragaman aspirasi di kalangan jama'ah, maka Persis harus mewadahi dan mengakomodir seluruh aspirasi dari warganya. Sejauh itu sejalan dengan prinsip-prinsip dasar dan pedoman jam'iyyah.

"Persis berusaha untuk memfasilitasi dan mendorong kader-kader potensial untuk terlibat dan sukses dalam perjuangan politik sebagai lahan dakwah. Baik itu di legislatif maupun eksekutif," ujar ustaz Jeje.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan