Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Wolves Bikin Film Dokumenter Aktivitas Ramadhan Adama Traore

Muhajirin Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:00 WIB
Wolves Bikin Film Dokumenter Aktivitas Ramadhan Adama Traore
Wolves Foundation membuat film documenter khusus untuk pemain Wolverhampton Wanderers dan Timnas Spanyol, Adama Traore
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Wolves Foundation membuat film dokumenter khusus untuk pemain Wolverhampton Wanderers dan Timnas Spanyol, Adama Traore. Film tersebut berlatar Ramadhan 2023, saat Adama sibuk menjadi relawan yang menyajikan buka puasa, bertemu dengan anak-anak pengungsi, dan mengajari anak-anak disabilitas trik sepakbola.

Atas dedikasinya itu, Wolves Foundation membuatkan film dokcumenter berjudul “Adama Traore: The Holu Month”. Film tersebut diunggah di kanal Youtube resmi Wolves pada 4 Juni 2023.

Film berdurasi 26.57 menit itu memperlihat Adama saat menjadi relawan di bulan suci Ramadhan. Di awal film, Adama memperkenalkan diri dan menegaskan diri sebagai seorang muslim. “I am muslim,” katanya di pembukaan film.

Baca juga:PBNU Gagas Forum Dialog Antaragama dalam KTT ASEAN

“Tidak masalah apakah Anda Muslim atau bukan Muslim, kita semua berasal dari tempat yang sama. Yang terpenting adalah kita saling mencintai,” kata Adama dalam film documenter tersebut.

Di salah scane film, Adama terlihat membantuk membuat rak di Central Community Shop dan menyajikan makanan di tempat tunawisma Good Shepherd Ministry di Wolverhampton. Dia juga bertemu anak-anak imigran dan pengungsi yang tinggal di berbagai tempat.

Ada satu pesan penting yang hendak disampaikan Adama dalam film documenter tersebut. Dia ingin berbagi pengalaman tentang cara menjadi seorang muslim di abad ke-21.

“Merupakan berkah berada di posisi saya dan saya pikir saya memiliki tanggung jawab untuk mencoba dan menjelaskan apa itu menjadi seorang Muslim. Banyak orang tidak tahu apa artinya menjadi seorang Muslim, dalam hidup ada pribadi dan agama dan penting untuk memisahkan keduanya,” tuturnya.

Baca juga:Ketum PKB Cak Imin Ungkap Hasil Survei Bisa Dipesan

Wolves Foundation dalam sebuah pernyataan resmi memberikan pujian khusus kepada Adama. Badan amal tersebut menyebut Adama sangat sibuk saat Ramadhan tahun ini. Dia melakukan berbagai proyek Bersama Wolves Foundation.

“Selama Ramadhan, Adama melakukan sejumlah kunjungan ke proyek dan mitra Wolves Foundation. Dari menyajikan makanan kepada para tunawisma, hingga menyumbangkan hadiah kepada pengungsi, sungguh luar biasa melihat sang bintang memberikan kembali kepada masyarakat,” kata Wolves Foundation, dikutip About Islam.

Beberapa atlet Muslim telah dikenal karena upaya amal mereka sepanjang tahun. Tahun lalu, bintang Bayern Munich Sadio Mane memenangkan Penghargaan Socrates yang mengakui karya amalnya di negara asalnya, Senegal. Bintang super Liverpool Mohamed Salah juga menempati peringkat kedelapan pada Sunday Times Giving List untuk tahun 2022

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan