Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home global news detail berita

Ibarat Sayap Burung Garuda, NU dan Muhammadiyah Harus Berkepak Serasi dan Seimbang

tim langit 7 Jum'at, 15 September 2023 - 09:00 WIB
Ibarat Sayap Burung Garuda, NU dan Muhammadiyah Harus Berkepak Serasi dan Seimbang
Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Lawang, Malang, Nurul Humaidi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Lawang, Malang, Nurul Humaidi menyebut, dua ormas terbesar Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah ibarat dua sayap burung garuda.

Kedua sayap ini harus terus berkepak serasi dan seimbang agar garuda bisa terbang tinggi setingi-tingginya untuk mencaai tujuan nasional.

"Jangan sekali-kali tak seimbang. Keduanya harus selalu akur dan selalu kerja sama," ujar Nurul dalam sebuah pidato yang diunggah di akun PCM Lawang.

Menurutnya, negara harus mengikuti kepak sayap burung garuda agar negara sukses. Muhammadiyah dan NU harus selalu bersama-sama dan terus menerus untuk membangun bangsa ini agar maju.

Baca juga:Remaja Harus Bijak Membagikan Informasi di Media Sosial, Tidak Sekadar Benar Salah

Keserasian langkah dua ormas terbesar ini juga diamini Ketua Umum PP Muhaammadiyah Haedar Nashir. Menurutnya, Nu dan Muhammadiyah merupakan dua pilar strategis Islam Indonesia.

"NU dan Muhammadiyah dengan kekhasannya masing-masing merupakan dua pilar strategis islam Indonesia yang dalam perjalanan sejarahnya telah memahat pandangan dan praktik keagamaan yang kokoh, moderat, maju dan menebar kemaslahatan yang luas dalam orientasi Islam rahmatan lil alamin (rahmat bagi semesta alam)," kata Haedar dalam sebuah kesempatan dikutip dari Antara.

Menurutnya, NU dengan semangat merawat tradisi, sementara Muhammadiyah dengan orientasi reformasi budaya, secara sinergis telah menjelma menjadi penjaga bangunan keindonesiaan yang mengintegrasikan agama, Pancasila serta kebudayaan luhur bangsa.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan