Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home masjid detail berita

KH Ali Mujib: Ada Doa Orang Tua dalam Kesuksesan Anak

tim langit 7 Senin, 13 November 2023 - 08:00 WIB
KH Ali Mujib: Ada Doa Orang Tua dalam Kesuksesan Anak
Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hasanah Tulungagung Jawa Timur, KH Ali Mujib (tengah).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Hasanah Tulungagung Jawa Timur, KH Ali Mujib mengingatkan, kesuksesan seorang anak tak bisa dilepaskan dari doa orang tua.

"Siapa pun kita bisa sukses itu pasti di belakang kita ada orang-orang hebat yang harus kita akui keberadaannya," kata Kiai Mujib.

Orang-orang tersebut adalah orang tua. Tidak ada seorang anak yang sukses tanpa doa orang tua utamanya doa seorang ibu.

"Bagi seorang murid yang paling berjasa dalam hidupnya adalah seorang guru. Bagi seorang suami yang berjasa dalam hidupnya tentu istrinya".

"Sehebat-hebatnya kita sebagai suami pasti ada doa istri yang istimewa makanya seorang suami tidak boleh bangga diri ketika sukses. Dia harus ingat betapa besar pengaruh istrinya yang sangat luar biasa dalam menentukan keberhasilan seorang suami, sehingga nama suami harus berada di dalam doa seorang istri. Makanya suami yang paham itu akan tahu kalau di balik kesuksesannya ada doa istri yang tulus di belakanganya," bebernya.

Baca juga:Cara Jaga Lidah dari Keburukan agar Terus dalam Kebaikan

Kiai Mujib menambahkan, ada beberapa kewajiban yang dilakukan oleh anak semasa kedua orang tua masih hidup, yaitu mentaati semua perintahnya. Dengan catatan perintah tersebut tidak bertentangan dengan perintah Allah SWT.

"Hukum mentaati kedua orang tua adalah wajib atas setiap Muslim dan haram hukumnya mendurhakai keduanya. Tidak diperbolehkan sedikit pun mendurhakai dan menyakiti mereka berdua. Oleh karena itu, seorang Muslim tidak boleh mendurhakai apa saja yang diperintahkan oleh kedua orang tua," terang Kiai Mujib.

"Barangsiapa yang menomorsatukan orang tuanya maka Allah akan menomorsatukan anak-anaknya. Tidak hanya rezeki yang berkah, anak kita pun akan disukseskan oleh Allah. Cukup kita berbuat baik kepada orang tua maka Allah akan memberikan balasan kebaikan kepada anak keturunan kita," ujarnya.

Di akhir penyampaiannya KH Ali Mujib mengingatkan tentang larangan bagi seorang ibu berbicara kasar atau seenaknya kepada anak-anaknya karena ucapan yang keluar dari seorang ibu jadi doa untuk anak-anaknya.

"Sehingga diusahakan meski sedang dalam keadaan marah tetap membiasakan diri untuk berbicara yang baik-baik saja terhadap anak-anaknya," tegasnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan