Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 14 Juli 2024
home sosok muslim detail berita

Dokter Muda Maamun Ezzo, Pengantin Baru yang Pilih Murabith hingga Syahid di Gaza

Muhajirin Kamis, 16 November 2023 - 14:19 WIB
Dokter Muda Maamun Ezzo, Pengantin Baru yang Pilih Murabith hingga Syahid di Gaza
Maamoun Ezzo Afanih merupakan salah satu pahlawan medis yang tetap bertahan menjadi murabith di Jalur Gaza
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Maamoun Ezzo Afanih merupakan salah satu pahlawan medis yang tetap bertahan menjadi murabith di Jalur Gaza. Hingga Rabu, 1 November 2023, dia syahid bersama seluruh keluarganya akibat pengeboman yang dilakukan zionis Israel.

Maamun dikenal sebagai dokter muda yang baik hati dan ramah kepada siapapun. Dia memperoleh predikat cumlaude di bidang bedah gigi dan mulut di sebuah universitas di Abu Dhabi.

Juni 2023 menjadi salah satu bulan terindah bagi Maamun. Dia bisa membuka klinik di Jalur Gaza. Pada bulan yang sama, dia menikah dengan dokter Maha Abu Youssef, seorang dokter perempuan yang juga berdomisili di Gaza, 7 Juli 2023, Maamun masih sempat mengunggah sebuah memo untuk memperingati hari kelahirannya. Memo itu diunggah di akun Facebook.

“Pada hari ini, surgaku (ibuku) membawaku ke dunia ini, dan aku menarik napas pertamaku, dan mendengar suara tangisan pertamaku. Yaumul milad, artinya aku baik-baik saja, dan kita berada di bulan dan hari yang sama, tapi tidak di tahun yang sama.”

Baca juga:MUI Tegaskan Tak Pernah Rilis Daftar Produk Pro Israel yang Harus Diboikot

Dia melanjutkan dengan penuh harapan. “Saya lahir, saya menikmati udara, dan saya menyambut kehidupan baru. Sejak hari itu, waktu telah mendorong saya dengan cepat untuk menemukan diri saya di sini sekarang.” katanya.

Tetapi, mesin pembunuh penjajah Israel menghancurkan harapan Maamun. Pada 1 November, pesawat tempur mengebom rumahnya. Dia syahid bersama seluruh anggota keluarga. Warga Gaza kini mengenang Maamun sebagai salah satu syuhada bersama 11 ribu syuhada lain.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 14 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:56
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan