Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home global news detail berita

LMI Inisiatori Aksi Akbar Bela Palestina Bersama Masyarakat Sidoarjo

tim langit 7 Rabu, 22 November 2023 - 13:00 WIB
LMI Inisiatori Aksi Akbar Bela Palestina Bersama Masyarakat Sidoarjo
Aksi bela Palestina melibatkan lintas ormas dan agama digelar di Alun- Alun Sidoarjo, Ahad (19/11/2023).
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Aksi bela Palestina melibatkan lintas ormas dan agama digelar di Alun- Alun Sidoarjo, Ahad (19/11/2023). Aksi tersebut diinisiasiakan LMI dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat Sidoajo yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Sidoarjo Bela Palestina.

Direktur Utama LMI, Agung Wicaksono mengungkapkan aksi akbar untuk bela Palestina ini merupakan bentuk dukungan moril bagi rakyat Palestina yang selama ini merasakan kekejaman zionis. Setelah minggu lalu, LMI juga mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina di Surabaya.

“Aksi ini merupakan wujud dukungan masyarakat Indonesia untuk Palestina sekaligus mendukung kebijakan luar negeri ini yang mendorong kemerdekaan Palestina dan mendesak zionis untuk melakukan genjatan senjata,” ungkap Awie, sapaan akrabnya.

Baca juga:Alhamdulillah! LMI Berhasil Salurkan Bantuan Logistik ke Palestina

Hal serupa juga disampaikan oleh Syaiful Arifin selaku Manajer Perwakilan LMI Jatim 1 yang mengungkapkan bahwa LMI menginisiasi aksi ini karena kepedulian seluruh masyarakat Sidoarjo terhadap apa yang terjadi di Palestina.

"Sebagai bentuk kepedulian kita kepada rakyat Palestina yang saat ini tengah mengalami kesulitan akibat serangan zionis," ungkap Syaiful dikutip Rabu (22/11/2023)

Ia menambahkan, aksi ini akan dikuti oleh puluhan ribu orang dari berbagai masyakat dan keagamaan dari Sidoarjo. "Peserta aksi terdiri dari Ormas Keagamaan, Ponpes dan Santri, Pelajar dan Mahasiswa, Komunitas, DKM, Syekher Mania, Gowes Mania, hingga Bonek Sidoarjo, dan lain- lainnya," tambahnya.

Seluruh peserta aksi ini berkomitmen untuk bergandengan tangan membela Palestina. Mereka kompak datang dengan memakai pakaian serba putih dan membawa bendera Indonesia- Palestina serta atribut Palestina.

Mereka beramai- ramai berdatangan ke lokasi mulai pukul 06.00 WIB. Selanjutnya, acara dibuka dengan penyampaian orasi dari berbagai Ormas dan Pejabat Pemerintah, seperti Perwakilan Pemkab Sidoarjo, Ketua Baznas Sidoarjo, Perwakilan Ikadi Sidoarjo, dan lainnya. Para peserta juga diajak untuk berdoa bersama untuk membantu Palestina.

Sementara itu, Suwandi, Koordinator Lapangan Aksi, menyampaikan dalam aksi ini dilakukan juga penggalangan dana untuk Palestina yang dikoordinasi oleh LMI.
"LMI memberikan support penuh untuk aksi ini, mulai dari sarana panggung, keamanan dan perizinan, hingga menyediakan konsumsi gratis bagi peserta aksi," ujar Suwandi

Donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung oleh LMI ke Palestina berupa bantuan program kemanusiaan. “LMI terus- menerus melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina di setiap kegiatannya, salah satunya aksi ini,”pungkas Suwandi.

Sebagai informasi, LMI akan mengadakan aksi bela untuk Palestina kembali minggu depan, tepatnya di hari Ahad, (26/11/2023) di CFD Taman Bungkul, Sidoarjo. Selain itu, LMI juga akan menginisiasi aksi seupa di Pacitan, Malang, dan berbagai kota di Jatim lainnya

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan