Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home global news detail berita

Janji Ganjar di Debat Capres, Internet Gratis Hingga Berantas Korupsi

Muhajirin Selasa, 12 Desember 2023 - 20:23 WIB
Janji Ganjar di Debat Capres, Internet Gratis Hingga Berantas Korupsi
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, membeberkan beberapa janji dalam debat capres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa malam (12/12).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, membeberkan beberapa janji dalam debat capres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa malam (12/12/2023).

Ganjar mengklaim janji tersebut merupakan aspirasi masyarakat setelah melakukan perjalanan kampanye dari Sabang sampai Merauke. Beberapa janji tersebut di ataranya:

Pertama, bangun pusksesmas di setiap desa

Dia mendapat inspirasi itu saat kampanye ke Merauke. Dia Bertemu dengan seorang pendeta yang membantu ibu melahirkan karena tidak memiliki akses kesehatan.

“Di Merauke kita menemukan pendeta, namanya pak Leo, dia harus menolong ibu yang hendak melajirkan karena tidak ada fasilitas kesehtan. Dia belaajr dari yotuube,” kata Ganjar.

Baca juga:Anies Baswedan: Indonesia Negara Hukum bukan Kekuasaan, Harus Ada Perubahan

Dia menjelaskan, kesehatan seharusnya menjadi hak dasar setiap warga negara. Maka itu, dia berjanji akan membangun satu puskesmas di setia desa.

“Kami akan bangunan itu, dan kami akan kerahkan seluruh Indonesia bahwa satu desa satu puskesmas, atau posko dengan satu nakes yang ada,” ujar Ganjar.

Kedua, memberdayakan guru, khususnya guru agama.

Menurut Ganjar, guru memiliki peranan Penting dalam melahirkan SDM unggul. Maka itu, dia berjanji akan memberikan intensif kepada para guru agar bisa leluasa mengajar.

“Maka itulah, kita perhatikan nasib para guru, termasuk guru agama, intensif kepada mereka kita berikan, agar mereka bisa mengajar budi pekerti yang luhur dengan moderasi agama yang ada,” kata Ganjar.

Ketiga, akses pekerjaan mudah dan internet gratis untuk siswa.

Ganjar juga menjanjikan akses pekerjaan mudah kepada anak-anak muda. Selain itu, dia juga akan menyediakan internet gratis kepada seluruh siswa di seluruh Indonesia.

“Akses pekerjaan harus dipermudah,” ujarnya.

Ganjar mengaku berkomunikasi dengan siswa lalu ditanya “Kenapa kami kesulitan dapat akses internet, padahal kami butuh belajar, tidak sama denganyang di Jawa?”

“Pikiran ini yang mendorong kami yakni internet gratis untuk para siswa yang sedang bersekolah, agar kita semua punya kesamaan dengan yang ada di Jawa ini,” tutur Ganjar.

Keempat, Ganjar juga berjanji memberikan kesetaraan kepada penyandang disabilitas. “Pemerintah akan memberikan kesetaraan kepada Penyandang disabilitas,” ucapnya.

Kelima, berantas korupsi. Dia berjanji akan memberantas korupsi untuk mewujudkan demokrasi sehat.

“Demokrasi harus kita jalan. Semua ini bisa berjalan kalau pemerintah bersih, pemerintah harus bisa akomodatif, dan sikat korupsi itu tidak dengan kata-kata, tapi dengan keseriusan,” ungkap Ganjar.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan