Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 16 April 2024
home global news detail berita

ASN dan Dharma Wanita Kemenag Urunan untuk Bantu Palestina Rp44,8 Miliar

tim langit 7 Rabu, 03 Januari 2024 - 10:00 WIB
ASN dan Dharma Wanita Kemenag Urunan untuk Bantu Palestina Rp44,8 Miliar
Kemenag menyalurkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp44,8 miliar melalui LazisNU dan LazisMU.Foto/Kemenag
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Kementerian Agama (Kemenag) menyalurkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp44,8 miliar melalui LazisNU dan LazisMU.

Bantuan ini terdiri atas sumbangan ASN Kemenag seluruh Indonesia senilai Rp41.520.207.987,00 dan sumbangan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag se-Indonesia senilai Rp.3.381.888.260,00.

Bantuan DWP Kemenag diserahkan Eny Retno Yaqut selaku penasihat didampingi Wakil Penasihat DWP Tanti Kristiani Saiful dan Ketua DWP Kemenag Farikha Nizar. Bantuan ASN Kemenag diserahkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik pada malam Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina di Gedung Usmar Ismail, Jakarta.

"Bantuan yang kita sampaikan malam ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kementerian Agama, termasuk DWP Kemenag, terhadap kepedihan yang saat ini dirasakan oleh saudara kita di Palestina," tutur Menag Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Baca juga:12 Kisah Inspiratif Mualaf Dunia Selama 2023, Influencer hingga Petarung Muay Thai

Turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun. Gelaran Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina ini juga dihadiri Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, para pejabat eselon I dan II Kemenag, pengurus DWP Kemenag dan masyarakat umum.

Menag berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi rakyat Palestina. "Kita tentu amat prihatin dengan yang terjadi di Palestina. Sudah lebih dari 80 hari perang terjadi di sana, dan kita mendengar saudara-saudara kita kelaparan di Palestina. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan rakyat Palestina," imbuh Gus Men, sapaan akrab Menag Yaqut.

Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina ini merupakan pembuka rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kemenag. Kegiatan ini dibuka dengan doa dari anak-anak Indonesia untuk Palestina.

Hadir pula para sastrawan Indonesia membacakan syair-syair indah untuk Palestina, yaitu KH Mustofa Bisri (Gus Mus), KH Zawawi Imron, Sutardji Calzoum Bachri, Sosiawan Leak, Ine Febriyanti dan Olivia Zalianty.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 16 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:04
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan