Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home global news detail berita

Wapres Ma'ruf Amin: Suksesnya Pemilu 2024 Tunjukkan Demokrasi Indonesia Sudah Matang

tim langit 7 Selasa, 13 Februari 2024 - 12:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin: Suksesnya Pemilu 2024 Tunjukkan Demokrasi Indonesia Sudah Matang
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengajak semua warga Indonesia untuk menyukseskan jalannya pemilihan umum (pemilu) yang hari pencoblosannya akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Wapres menegaskan bahwa suksesnya pemilu 2024 menunjukkan kalau bangsa Indonesia sudah menjalankan demokrasi secara matang. Ia berharap, perbedaan pandangan dapat menyatu menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wapres saat menyampaikan pidato dalam Perayaan Imlek Nasional yang digelar oleh Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin), ditayangkan melalui Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia, pada Senin (12/2/2024).

"Kita mesti mampu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bangsa yang besar dan matang dalam berdemokrasi. Bangsa yang dewasa dalam mengelola perbedaan dan mampu bangkit dari keterpurukan. Kita harus berupaya dan saling mendukung untuk tumbuh lebih kuat, mandiri, sejahtera, dan berkelanjutan," jelas Wapres.

Baca juga:Pemuda Lintas Agama Deklarasi Siap Gunakan Hak Suara, Doakan Pemilu Damai

Kiai Ma'ruf juga mengajak segenap lapisan masyarakat, terutama tokoh agama, untuk ikut menyukseskan agenda pesta demokrasi lima tahunan itu dengan menggunkan hak politiknya yaitu memilih langsung pada tanggal yang sudah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Diharapkan mampu menggunakan hak politiknya secara bertanggung jawab dengan kematangan dan kedewasaan bangsa kita dalam berdemokrasi. Insyaallah bangsa kita akan senantiasa dianugerahi para pemimpin yang mampu menyatukan berbagai perbedaan," harap Kiai Ma’ruf.

Menurut Wapres, pemilu 2024 akan menjadi tonggak besar menuju visi besar Indonesia Emas 2045. Pada momentum Perayaan Imlek Nasional, Wapres mengajak semua pihak untuk melakukan perbaikan diri dengan meningkatkan integritas serta menguatkan komitmen berbangsa dan bernegara demi menghadapi tantangan di masa mendatang.

Kiai Ma'ruf juga mengingkan agar seluruh organisasi kemasyarakatan berbasis agama dapat terus berperan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama serta membangun kesatuan dan keutuhan nasional demi kesejahteraan masyarakat.

"Dukungan dari semua pihak termasuk peran tokoh agama akan menjadi sebuah stimulus bagi pemerintah untuk bekerja lebih maksimal demi kemajuan bangsa," jelasnya.

Secara khusus, Kiai Ma’ruf menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2575 Konzili bagi seluruh umat Konghucu di Indonesia.

"Melalui perayaan Tahun Baru Imlek ini, umat Konghucu diharapkan akan mendapat bimbingan perlindungan dan keberkahan serta menjadi insan yang lebih Lebih baik lagi. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan," harap Wapres.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan