Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 27 April 2024
home global news detail berita

Hubungi Prabowo, Joe Biden Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Presiden Terpilih

nabil Sabtu, 23 Maret 2024 - 21:01 WIB
Hubungi Prabowo, Joe Biden Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Presiden Terpilih
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas terpilihnya sebagai presiden Republik Indonesia di pemilu 2024. Ucapan ini disampaikan melalui sambungan telepon pada Jumat (22/3/2024).

Biden juga mengharapkan hubungan bilateral yang semakin kuat kedepannya di bawah pemimpin baru Indonesia.

Menurut rilis Gedung Putih yang diterima Sabtu, Biden dan Prabowo memuji hubungan baik antara Indonesia dan AS yang telah terjalin selama 75 tahun berlandaskan keyakinan pada nilai-nilai yang sama, yaitu demokrasi dan pluralisme.

"Presiden Biden berjanji untuk memperluas kerja sama dengan Indonesia di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif AS dan Indonesia dan Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik," kata pernyataan Gedung Putih tersebut.

Presiden Biden juga berjanji kepada presiden baru Indonesia untuk terus bekerja sama dengan Indonesia untuk mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang aman, bebas, terbuka, dan sejahtera.

Joe Biden sebelumnya juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dalam sebuah surat tertanggal 12 Maret 2024, saat calon presiden RI itu mengungguli perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bersama calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan calon Prabowo-Gibran belum lama ini dinyatakan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI pada 20 Maret 2024.

Ucapan selamat untuk Prabowo itu disampaikan Biden melalui surat yang diserahkan langsung oleh Duta Besar AS untuk Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) Yohannes Abraham saat dia berkunjung ke Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (14/3).

Dalam surat dengan kop “The White House”, yang merujuk pada Gedung Putih atau Istana Kepresidenan AS, Joe Biden juga mengucapkan selamat atas Pemilu 2024 yang berhasil terselenggara dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas keberhasilan menyelenggarakan pemilu, yang mana wujud komitmen kita bersama terhadap demokrasi, dan (selamat juga kepada, red.) anda yang unggul dalam perolehan suara. Saya menanti pengumuman hasil resminya,” kata Biden dalam suratnya tersebut.

Biden juga percaya bahwa dunia akan menjadi lebih aman dan dua negara akan menjadi lebih kuat saat Indonesia dan AS terus bekerja sama.

Dia menutup suratnya tersebut dengan berharap yang terbaik untuk Prabowo.

“Semoga ke depan, rakyat dua negara kita senantiasa hidup damai, makmur, dan semakin maju,” kata Biden menutup suratnya untuk Prabowo.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 27 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan