Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Trio Hijaber Voice of Baceprot Jadi Band Indonesia Pertama yang Tampil di Festival Glastonbury

esti setiyowati Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:00 WIB
Trio Hijaber Voice of Baceprot Jadi Band Indonesia Pertama yang Tampil di Festival Glastonbury
Trio hijaber metal asal Garut, Jawa Barat, Voice of Baceprot (VoB) dipastikan akan meramaikan panggung Festival Glastonburry di Sommerset, Inggris
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Trio hijaber metal asal Garut, Jawa Barat, Voice of Baceprot (VoB) dipastikan akan meramaikan panggung Festival Glastonburry di Sommerset, Inggris pada 26-30 Juni 2024.

Keikutsertaan di festival menorehkan sejarah sebagai band Indonesia pertama yang tampil di festival musik kelas dunia itu.

Sebagai informasi, Glastonbury Festival merupakan festival musik dan seni terbesar juga paling bergengsi di dunia.

"Sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih, saat ini kami ingin berbagi kabar gembira bagi Baladceprot (sapaan penggemar VoB) dan semua pihak yang masih sudi menemani dan mempercayai. Glastonbury sebagai festival musik dan seni pertunjukan di padang hijau terbesar di dunia telah berkenan mengundang kami," ungkap band VoB dalam keterangan resminya pada Rabu, (1/5/2024).

Sebagai band Indonesia pertama yang tampil di festival kelas dunia itu, VoB akan tampil di Woodsies Stage bersama para musisi ternama di dunia seperti Coldplay, Dua Lipa, Avril Lavigne, Keane.

Baca juga:Hati-Hati, Kenali 5 Risiko Kesehatan yang Rentan Dialami Jamaah Haji

"Glastonbury sebagai festival musik & seni pertunjukan di 'padang hijau' (greenfield) terbesar di dunia telah berkenan mengundang kami untuk turut serta mempertunjukan karya-karya kami di Worthy Farm, Pilton-Somerset (Inggris) antara lain bersama Coldplay, Dua Lipa, Avril Lavigne, Keane (26-30 Juni 2024)," dikutip dari laman Instagram resmi VoB, @voiceofbaceprot.

VoB mengungkapkan kebahagiaan dan rasa bangga karena bisa tampil di Festival Glastonbury. Terpilihnya VoB menjadi deretan penampil disebut sebagai bentuk hubungan diplomatik yang baik antara Indonesia dan Kerajaan Inggris.

"Sebuah kebanggaan tersendiri menjadi musisi Indonesia pertama yang akan tampil di Glastonbury Festival (Woodsies Stage) setelah 54 tahun penyelenggaraannya dan sekaligus bertepatan dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Kerajaan Inggris," ungkap VoB.

Hadirnya VoB di festival musik kelas dunia bukan baru kali ini saja. Sebelumnya, pada 2022 lalu tiga hijaber ini berhasil unjuk gigi di festival musik metal terbesar dunia, Wacken Open Air di Jerman.

"Doakan kami agar seluruh persiapan berjalan lancar," pinta mereka.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan