Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

RM Sate Bang Tekun, Sediakan Makan Gratis untuk Berbuka Puasa Sunnah

Suandri Ansah Jum'at, 14 Januari 2022 - 16:48 WIB
RM Sate Bang Tekun, Sediakan Makan Gratis untuk Berbuka Puasa Sunnah
Ilustrasi. Foto: Langit7/iStock.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Bagi masyarakat Indonesia sate merupakan makanan yang sudah tak asing lagi. Karena sate adalah makanan khas Indonesia yang mudah ditemukan di hampir semua wilayah di Indonesia.

Rasanya yang lezat dan harum yang khas saat dibakar menjadi daya tarik tersendiri tatkala melintas di depan tempat pembakaran sate. Apalagi, di Kota Jakarta sangat banyak kita temukan penjual sate mulai dari gerobak keliling hingga restoran besar.

Salah satu restoran yang dapat direkomendasikan untuk menyantap sate, khususnya sate kambing muda dengan penyajian yang unik dan nikmat adalah Rumah Makan (RM) Sate dan Sop Kambing Bang Tekun, yang beralamat di Jalan Kecapi Raya nomor 58, RT 001 RW 05 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Baca Juga: Ramadhan Sebentar Lagi, Yuk Perbanyak Puasa Sunnah

"Sate yang kami sajikan di sini lebih ke khas Betawi dengan daging kambing muda. Dengan menu khasnya adalah sate kambing sultan. Yaitu seperti sate klatak dengan ukuran yang lebih besar, dan disajikan dengan topping saus steak, dan kentang goreng, jadi kami ingin menggabungkan cita rasa timur dan barat dalam satu sajian sate khas Bang Tekun ini," kata Owner Sate Bang Tekun, Winda, di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Tidak hanya sate, di RM Sate Bang Tekun ini juga terdapat menu lainnya yang serasa melengkapi kelezatan sate kambing. Menu lainnya tersebut adalah Sop Kambing Perkasa, yaitu sop dengan daging kambing muda dan bumbu khas Bang Tekun dicampur dengan susu.

Kemudian ada Sop Kambing Gahar yaitu sop dengan daging kambing muda tanpa susu. Selain itu juga ada Gulai Kambing Manten dan Tongseng Kambing Liar, yang semuanya menggunakan bumbu khas Bang Tekun.

"Di kami juga ada paket hemat Joss kambing dan ayam, menu ini kami hadirkan untuk saudara-saudara kami yang mungkin punya uang terbatas dan kalau mau makan menu sate di restoran kemungkinan tidak cukup, di sini mulai dari Rp 20 ribu sudah dapat sate, nasi dan sop kambing," jelas Winda.

Baca Juga: 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Hal yang membedakan lainnya dari RM Sate Bang Tekun selain menu, juga konsep promo dan desain tempat makannya. RM Sate Bang Tekun menggratiskan buka puasa untuk yang berpuasa sunnah senin dan kamis.

"Untuk saudara-saudara kami yang berpuasa senin dan kamis, kami memberikan buka puasa gratis dengan menu yang terdiri dari nasi, sate kambing atau ayam dan sop kambing,” kata Winda.

Tentunya promo ini tersedia setiap Senin dan Kamis menjelang berbuka hingga 30 menit setelah adzan Maghrib. Kenyamanan lainnya ialah desain rumah makan, yang penuh gambar-gambar animasi dari seekor kambing yang dapat memanjakan mata, dan juga bisa jadi sarana foto selfie para pengunjung.

“Gambar animasi dengan empat jenis karakter tersebut yaitu Bang Tekun yang memerankan sebagai pembakar sate, Bang Trampil yang memerankan pramusaji, Bang Tajir yaitu pengunjung yang punya hobi makan sate setiap saat, dan Bang Trendy yaitu karakter senang dan ceria setelah makan Sate Bang Tekun," ujar Winda.

Baca Juga: Pesantren Raudhatul Hasanah Subang, The Real Pesantren Rock and Roll

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan