Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 14 Juli 2024
home wirausaha syariah detail berita

Perjalanan Mantan Ojol yang Kini Sukses Punya Perusahaan

mahmuda attar hussein Kamis, 20 Januari 2022 - 12:28 WIB
Perjalanan Mantan Ojol yang Kini Sukses Punya Perusahaan
Pemilik PT Semoga Berkah Sukses, Sidoarjo, Dahfi Adam. Foto: YouTube PecahTelur
Langit7, Sidoarjo - Setiap orang pasti menargetkan sukses selama masa perjalanan hidupnya. Selain berkecukupan dalam hal materi, bermanfaat bagi banyak orang juga merupakan bagian capaian dari kesuksesan.

Sukses seperti itulah yang menjadi impian muslim asal Sidoarjo, Dahfi Adam yang kini telah memiliki perusahaannya sendiri, PT Semoga Berkah Sukses, yang bergerak di bidang home living.

Sebelum memiliki perusahaan yang memproduksi berbagai kebutuhan rumah tangga, Dahfi sempat melakoni profesi sebagai ojek online (ojol). Pekerjaan itu dijalankannya selama kurang lebih tiga tahun di masa perantauannya di Bali.

Baca juga: Cara Budi Daya Jamur Tiram, Hasilkan Cuan dari Rumah

Saat menjadi ojol, jiwa kemanusiaan Dahfi juga mulai terasah. Di mana dia malah lebih sering menolong orang yang mendapati masalah dengan motor mereka.

"Jadi bagaimana saya bisa bermanfaat bagi orang mumpung ada kesempatan, sehingga pas lagi jalan ada orang yang kehabisan bensin pun saya bantu dorong," kenangnya.

Sementara jalan berwirausaha itu ditempuhnya karena kebutuhan sehari-hari yang terus bertambah. Hal itu menuntutnya harus mencari uang tambahan demi menyambung hidup.

"Awalnya kami jual-beli barang secara online. Di situ pun barang-barang yang dijual adalah barang bekas, sejenis elektronik," jelasnya dikanal YouTube PecahTelur.

Baca juga: Budi Daya Jamur Tiram, Punya Masa Depan Cerah

Dari barang bekas, akhirnya Dahfi mampu mengumupulkan hasil penjualannya untuk shifting ke produk smartphone. Bolak-balik dia mengganti produk dagangnya, mulai dari barang bekas, smartphone, perlengkapan bayi, sampai kepada produksi helm.

Bahkan, produksi helmnya itu sempat membawanya berurusan dengan pihak berwajib. Sebab, produknya itu belum mendapatkan izin dan SNI.

Akibat masalah itu, akhirnya Dahfi memutuskan untuk beralih kepada produk kebutuhan rumah tangga atau home living.

"Karena kebetulan pandemi, jadi orang di lockdown di rumah, maka kita buat produk home living seperti bantal, dengan brand Pillow. Akhirnya bisa diterima, waktu itu kebutuhan sehari sudah seribu lebih untuk bantal," katanya.

Saat ini, Dahfi mampu memproduksi hingga 25 ribu bantal per hari. Penjualannya itu pun turut terbantu berkat kemudahan pemasaran online, atau marketplace.

"Intinya, era digital ini harus bisa cepat beradaptasi. Saya terus berupaya mengembangkan usaha ini, terutama di bagian manajemen untuk meningkatkan kapasitas produksi," katanya.

Baca juga: Niat Ibadah, Pengusaha Sate Ini Ingin Buka 10 Cabang Restoran

Di perusahaan yang ia jalankan itu, yakni PT Semoga Berkah Sukses Group, dia selalu memberikan visi-misi 3-5 tahun ke depan kepada setiap karyawannya. Hal itu tidak lain untuk mencapai berbagai target perusahaan.

"Kita selalu punya produk baru setiap bulannya, juga termasuk top seller, seperti bantal, guling, bed cover, karpet, dan lainnya. Tahun ini kita punya target untuk mengembangkan pabrik dan gudang baru," jelasnya.

Melalui nama perusahaannya, PT Semoga Berkah Sukses, dia berharap siapa pun yang membacanya turut menyumbang doa demi perkembangan perusahaan.

(zul)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 14 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:56
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan