Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

36 Perusahaan Raih Penghargaan Human Capital & Performance Award 2022

Garry Talentedo Kesawa Kamis, 01 Desember 2022 - 15:40 WIB
36 Perusahaan Raih Penghargaan Human Capital & Performance Award 2022
28 perusahaan BUMN, 2 BUMD dan 6 Swasta meraih penghargaan bergengsi Human Capital & Performance Award 2022 yang diadakan Majalah BusinessNews Indonesia. (Foto: Istimewa)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Sebanyak 28 perusahaan BUMN, 2 BUMD dan 6 Swasta meraih penghargaan bergengsi Human Capital & Performance Award 2022 yang diadakan Majalah BusinessNews Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut dinilai sukses melakukan Human Capital dengan baik sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi dewan juri, berbagai perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan Human Capital. Selain itu juga berinovasi serta mengintegrasikan dengan tranformasi digital dalam melakukan Transformasi Bisnis sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima untuk customer di seluruh Indonesia.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2022, Irnanda Laksanawan mengatakan, event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital. Adapun event ini bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital.

Baca Juga: Mencari Pintu Masuk Pengelolaan SDM ke Dunia Metaverse

"Award ini juga mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi. Hal ini guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global dalam menjalankan bisnis perusahaan," kata Irnanda dalam keterangannya kepada Langit7, Kamis (1/12/2022).

Menurut Irnanda, penyelenggaraan Awarding kali ini sekaligus membuktikan bahwa perseroan mampu survive dalam menjalankan bisnis dan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan ini sesuai dengan Visi & Misi Perusahaan, khususnya di era new normal pascapandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Priyantono Rudito Ph.D menjelaskan, proses penjurian mendapat pembelanjaran berharga bagi pengembangan ekosistem industri di Indonesia. Di antaranya Strategi Human Capital, Inovasi dan Transformasi Digital dan terbentuknya Digital Leadership dalam menghadapi 3 tantangan besar (secure, survive dan sustain) di era Digital ini.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan cara membangun DNA terbarukan (Self Renewable DNA). Guna mewujudkannya, bisa melalui dua hal, yaitu memastikan terjaganya kinerja core business dan memimpin manajemen perubahan (change management) yang cukup keras dalam program transformasi digital.

Baca Juga: Metaverse dan Manajemen Human Capital

"Oleh karena itu, penting untuk dijadikan pembelajaran bersama bahwa pembentukan DNA terbarukan ditempuh dengan melakukan perubahan mendasar dari pendekatan bisnis. Mulai shifting dari current business practice ke next business practice dari waktu ke waktu dalam waktu yang relatif lebih singkat," ucap Priyantono.

Chairman of Steering Committee Assoc, Haryono Soeparno mengatakan, Human Capital and Digital Transformation Award 2022 dimaksudkan untuk menginspirasi para pemimpin perusahaan pada setiap level. Selain itu juga membangun kapasitas kepemimpinan perusahaan, menumbuhkan sumber daya manusia mereka dengan berinvestasi pada karyawan, proses, dan budaya perusahaan di Era Business Intelligence.

Adapun visi dari Human Capital Award 2022 ini akan mengubah potensi karyawan yang tidak terbatas menjadi sumber daya manusia strategis, melalui dukungan teknologi digital dan Business Intelligence. Sehingga mendorong produktivitas, inovasi, dan pertumbuhan seluruh bisnis di tanah air.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada para peserta karena telah menampilkan pemikiran dan karyanya melalui paparan strategi yang sangat impresif selama penjurian. Impresif, karena mampu menghadapai tantangan kompetisi bisnis yang luar biasa, dengan berkreasi, berinovasi, berkolaborasi memberikan solusi," tutur Haryono.

Baca Juga: PLN Raih Penghargaan 1st The Best of The Best-Human Capital 2021

(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan