Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home lifestyle muslim detail berita

Sambut Ramadhan, Salimah Sumut Promosikan Gaya Hidup Halal

redaksi Senin, 28 Maret 2022 - 18:10 WIB
Sambut Ramadhan, Salimah Sumut Promosikan Gaya Hidup Halal
Ilustrasi. Foto: Langit7.id/iStock.
LANGIT7.ID, Jakarta - Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Sumatera Utara (PW Salimah Sumut) menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati milad dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan bertajuk "Menggapai Berkah Ramadhan dengan Budaya Hidup Halal" digelar di Masjid Al Jihad, Medan.

Rangkaian acara dimulai dengan kelas kecantikan berupa tutorial perawatan kulit. Praktek perawatan wajah didemonstrasikan dengan menggunakan produk kecantikan halal dari Wardah Cosmetics. Dengan produk halal, perempuan Sumatera Utara diharapkan tampil cantik dan mendapat ridho Allah Swt.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian menyambut Ramadhan yang disampaikan oleh Ustaz Salman. Pengajian bulanan merupakan kegiatan rutin yang ditujukan untuk muslimah kota Medan dan sekitarnya.

Baca Juga: Sapta Nirwandar: Halal Sudah Jadi Gaya Hidup Banyak Orang

Ketua PW Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, menyampaikan bahwa Salimah Sumatera Utara telah hadir di 31 kabupaten/kota, 181 kecamatan, dan 91 kelurahan.

"Dengan visi menjadi ormas pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia, Salimah diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat luas. Program-program yang digulirkan hendaknya membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi kualitas iman, takwa, dan pemberdayaan kaum perempuan serta keluarga di Sumatera Utara," ujar Nurazizah dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (28/3/2022).

Saat ini Salimah sedang menggiatkan banyak program unggulan, di antaranya Outlet Salimah. Outlet yang menjual produk-produk Salimah dan UMKM bisa dimanfaatkan oleh para ibu untuk membuka usaha, menjual produk, maupun sebagai pembeli.

"Banyak potensi yang dimiliki oleh ibu-ibu, seperti membuat kue, kripik, kerajinan. Bersama Salimah mari kita hidupkan, pasarkan, kenalkan produk-produk dari kita yang digunakan untuk kita dan masyarakat di sekitar kita," kata Nurazizah.

Baca Juga: Muslimah Festival 2021, Ajang Silaturahmi dan Pengembangan Bisnis Ekonomi Syariah

Program unggulan lainnya adalah Baitul Qur'an Salimah (BQS). BQS Tamasya yang terletak di Medan Selayang memiliki empat kelas, yaitu kelas Bisa Baca Qur'an (BBQ) untuk mereka yang belum bisa baca Al Qur'an, kelas tahsin, kelas tahfidz, dan kelas tafsir. Ia berharap, BQS ada di tiap-tiap tempat sehingga setiap keluarga muslim menjadi keluarga pecinta al Qur'an dan ahlul Qur'an.

Selain itu, ada juga Sekolah Lansia Salimah (Salsa) dan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (Serasi). Pranata ini bertujuan mewujudkan keluarga Indonesia, khususnya keluarga Sumatera Utara yang beriman, bertakwa, dan produktif.

"Sebab, keluarga adalah potret terkecil dari sebuah bangsa. Mari sambut Ramadhan dengan sukacita dan merencanakan kegiatan-kegiatan terbaik sehingga Ramadhan kali ini lebih baik dibanding Ramadhan-Ramadhan sebelumnya," tutur Nurazizah.

Acara dimeriahkan dengan bazaar produk Salimah dan UMKM, belajar tahsin Al Qur'an, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca Juga: BI Tempatkan Pondok Pesantren Sumber Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan