Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

Konten Kreator Dinilai sebagai Profesi Masa Depan, Ini Alasannya

mahmuda attar hussein Jum'at, 22 Juli 2022 - 16:20 WIB
Konten Kreator Dinilai sebagai Profesi Masa Depan, Ini Alasannya
Ilustrasi konten kreator. (Foto: Istimewa).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Konten kreator disebut menjadi profesi masa depan. Alasan ini dikuatkan dengan semakin berkembangnya teknologi digital, terutama saat pandemi Covid-19.

CEO and co-founder of Lumanu, Tony Tran, mengatakan saat ini ada banyak platform media sosial yang mendukung penggunanya untuk mengunggah berbagai konten menarik.

Mereka tertarik melakukannya karena memang ada embel-embel penghasilan yang didapat, seperti adsense YouTube, endorse Instagram, maupun gift.

Baca Juga: Ide Bikin Channel YouTube, 5 Tips Jadi Konten Kreator Pemula

Dilansir entrepreneur.com, berikut dijabarkan Tony, alasan konten kreator bisa menjadi pilihan profesi masa depan:

1. Percaya diri yang kuat

Kesuksesan dalam wirausaha, termasuk sebagai pekerja kreatif salah satunya didapatkan dari keyakinan dan rasa kepercayaan diri yang kuat.

Menjadi konten kreator memaksa para pengguna media sosial untuk memiliki sifat positif ini. Mereka akan didorong untuk memiliki kemampuan berbicara di depan layar kamera dan khalayak ramai.

Inilah alasan menjadi konten kreator mulai banyak dilakukan orang. Apalagi, mereka berupaya semaksimal mungkin mengembangkan channelnya dengan cara dan strategi sendiri.

2. Adaptasi kuat

Pandemi Covid-19 menjadi bukti nyata orang mulai beralih ke dalam dunia digital. Mereka tidak hanya menjadi penikmat konten, tapi mulai memberanikan diri menjadi konten kreator.

Adaptasi terhadap perkembangan zaman ini yang membuat mereka mampu bertahan di tengah krisis. Bahkan tidak jarang channel mereka berkembang saat pandemi sedang berada di puncaknya.

Dengan fenomena ini, banyak masyarakat lebih bisa mandiri untuk menghidupi perekonomian keluarganya. Peralihan sudut pandang pekerjaan juga mulai tampak, di mana sebagian masyarakat lebih memilih untuk menjadi konten kreator.

3. Gairah baru

Konten kreator dituntut untuk terus berkreasi dan berinovasi. Hal ini memberikan gairah baru bagi pembuat konten maupun penikmatnya.

Gairah ini juga berkenaan dengan tren. Di mana seorang konten kreator yang aktif akan terus mengembangkan channelnya.

Bahkan tidak jarang mereka mulai menggunakan banyak platform media sosial. Baik itu untuk mengunggah hasil karyanya, maupun memanfaatkan platform media sosial untuk promosi sebuah produk.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan