Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 19 Mei 2024
home sosok muslim detail berita

Catatan Adian Husaini untuk Waketum Persis: Istiqamah, Lurus, dan Santun

Andi Muhammad Kamis, 22 September 2022 - 08:15 WIB
Catatan Adian Husaini untuk Waketum Persis: Istiqamah, Lurus, dan Santun
Catatan Adian Husaini untuk Waketum Persis: Istiqamah, Lurus, dan Santun. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustaz Dr Adian Husaini menyampaikan harapannya untuk pelaksanaan Muktamar XVI Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis). Ia berharap Persis dapat mengokohkan jati dirinya dalam lembaga dakwah dan pendidikan yang terdepan.

"Iya, Persis harus terdepan sebagai organisasi dakwah dan pendidikan yang dinamis, kreatif, dan responsif terhadap dinamika perkembangan zaman sekarang ini," kata Ustaz Adian Husaini saat di wawancara Langit7.id, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Persis dibangun dengan kekuatan ilmu. Oleh sebab itu, sudah seharusnya Persis menemukan bentuk jati diri pendidikan Islam yang ideal guna melahirkan generasi penerus bangsa yang mumpuni dalam seluruh bidang kehidupan.

Baca Juga: Resmi Dicalonkan sebagai Ketum, Ustaz Jeje: Tak Ada Alasan untuk Menolak

"Saya kira itu agenda besar Persis, mulai bagaimana sekolah-sekolah, pesantren-pesantren Persis itu betul-betul melahirkan orang orang yang bermanfaat, para pejuang, dan ilmuan yang bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Mengenai pandangan Ustaz Adian soal Wakil Ketua Umum (Waketum) Persis Ustaz Jeje Zaenudin, ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama mengenal sosok Ustaz Jeje dengan baik. Sebelum menjabat sebagai Waketum Persis, Ustaz Jeje juga aktif di Dewan Da'wah bersama Ustaz Adian.

Menurut dia, Ustaz Jeje merupakan ulama muda dengan kepribadian yang sangat baik. "Ustaz Jeje itu ulama yang ilmu dan akhlaknya mumpuni. Selama ini beliau juga sudah terlihat dan banyak orang yang tahu beliau orang yang istiqamah, lurus, santun, dan sudah dikenal luas," tutur Ustaz Adian.

Acara Muktamar XVI Persis akan digelar pada 23-26 September 2022 besok. Pelaksanaan kegiatan ini di Hotel Sutan Raja dan Hotel Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Begini Cara Israel Rusak Kepercayaan Palestina atas Indonesia

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 19 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan