alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home lifestyle muslim detail berita

Yura Yunita Ingin Ubah Kultur Stigma Perempuan Jadi Lebih Positif

Fifiyanti Abdurahman Kamis, 29 September 2022 - 15:18 WIB
Yura Yunita Ingin Ubah Kultur Stigma Perempuan Jadi Lebih Positif
Penyanyi dan penulis lagu Yura Yunita. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Delapan tahun menjalani karir di dunia hiburan membuat penyanyi dan penulis lagu Yura Yunita memahami posisi perempuan dalam industri itu, yang mana masih menerapkan standar kecantikan.

Berangkat dari ini, pelantun lagu Dunia Tipu-tipu ini berkemauan mengubah kultural tersebut menjadi lebih positif terhadap perempuan.

"Kultur yang sebenernya ingin aku bawa yaitu kultur dari keluargaku yang menganggap setiap perempuan memiliki nilai," ujar Yura dalam satu gelar wicara di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Dinilai Tak Sesuai Standar Kecantikan, Yura Yunita: Sempat Down

Menurut lulusan Universitas Padjadjaran ini, terkadang perempuan tidak sadar akan hal itu. Bahkan, secara pribadi dirinya pernah mengalami.

"Terkadang perempuan tidak sadar kalau mereka punya nilai, aku juga kalau tidak diingatkan mungkin juga akan termakan dengan stigma tentang beauty standard," katanya.

Karena itu, wanita kelahiran 9 Juni 1991 ini mengingatkan untuk para wanita agar pandai dalam melihat nilai yang ada pada diri.

"Kita sebagai perempuan harus pandai melihat bahwa kita memiliki value. Inilah kultur yang ingin aku bawa dan bahwa perempuan harus berani mengambil keputusan terbaik untuk dirinya sendiri," ucapnya.

Lebih lanjut, Yura menyebut tidak ada orang yang bisa mengontrol apa yang terjadi di luar sana, namun setiap orang bisa mengontrol apa yang terjadi pada dirinya.

Baca juga: Merinding, Yura Yunita Ungkap Keajaiban saat Umrah

"Jadi pasti ada saja yang menganggap kita kurang dan menganggap kita tidak cukup. Bahwa kita harus ada di titik sempurnanya orang-orang, tapi kesempurnaan mau kita cari sampai ke ujung dunia pun itu tidak akan ada habisnya," tuturnya.

"Akhirnya yang bisa kita lakukan hanya menerima diri kita sendiri dan merayakan ketidaksempurnaan itu dengan apa adanya. Dan juga kita melihat kelebihan-kelebihan yang ada di diri kita, yang tidak ada di orang lain," pungkas Yura.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan