Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home lifestyle muslim detail berita

Potret Anies Baswedan Bersama Lego, Kucing Peliharaan Berkaki Tiga

ummu hani Senin, 03 Oktober 2022 - 18:24 WIB
Potret Anies Baswedan Bersama Lego, Kucing Peliharaan Berkaki Tiga
Anies Baswedan bersama Lego, kucing peliharaan berkaki tiga. Foto: Instagram.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi menjagokan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (capres) 2024, Senin (1/10/2022). Sosok Anies dianggap berpengalaman sebagai pemimpin dan berjiwa tegas.

Namun, di balik sikap tegas dan wibawanya sebagai pemimpin, Anies ternyata seorang pecinta kucing. Ia memiliki kucing bernama Lego.

Baca juga: Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Lego merupakan kucing istimewa berwarna putih dan abu-abu. Berbeda dengan kucing lain, Lego hanya memiliki kaki tiga karena sempat mengalami kekerasan.

"Ini Lego. Lego itu kucing kakinya tiga. Sebetulnya lahir empat, terus ditemukan di pasar kondisinya kakinya rusak satu, kelihatannya pernah mengalami abuse (siksaan) waktu itu. Lego tidak bisa menggaruk leher kanannya. Jadi dia selalu membutuhkan dibantu utk menggaruk leher terutama di sisi kanan. Kalau digarukin, dia akan rileks sekali,” kata Anies dalam video Instagramnya, dikutip Langit7.id, Selasa (3/10/2022).

Anies mengatakan, Lego ditemukan oleh seorang dokter hewan. Dokter tersebut kemudian mengamputasi kaki Lego yang sakit. Anies lantas memutuskan untuk memelihara Lego setelah kakinya diamputasi.

"Lego ini ikut sama kita sejak masih kecil sekali, dan di awalnya kelihatannya trauma sama abuse, jadi sama orang masih takut,” tutur Anies.

Baca juga: Bjorka Unggah Data Pribadi Anies Baswedan, Singgung Kemacetan dan Banjir

Anies mengatakan, ia membiarkan Lego untuk biasa tidur di kasur miliknya agar lebih tenang dan pulih dari traumanya.

“Lego biasa tidur bareng kita karena dia justru merasa tenang kalau sama manusia. Sampai sekarang dia kalau tidur bareng di tempat tidur gantian di tempat anak-anak, di tempat kita," ungkap Anies.

Anies juga bercerita, Lego merupakan kucing manja. Namun saat ingin berjarak, Lego juga kerap menolak belaian dari siapa pun.

“Kalau dia lagi mau digendong, maka dia akan super manja sekali. Kalau dia lagi mau berjarak, maka tidak sungkan untuk menolak belaian tangan bahkan siap keluarkan cakarnya,” ucap Anies.

Baca juga: Siapa Sosok Tepat Pengganti Anies Baswedan?

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan