alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home edukasi & pesantren detail berita

Santri Diminta Lebih Melek Teknologi di Era Digital

mahmuda attar hussein Ahad, 06 November 2022 - 16:35 WIB
Santri Diminta Lebih Melek Teknologi di Era Digital
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat berkunjung ke ponpes di Sukabumi. (Foto: Antaranews).
LANGIT7.ID, Jakarta - Santri diminta lebih melek teknologi di era digital. Hal ini disampaikan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat berkunjung ke pondok pesantren di Sukabumi.

Airlangga berkunjung ke Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darusyifa Al-Fitroh Yaspida, Sabtu (5/11/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, dia mengatakan, penting bagi santri untuk melek digital, sehingga mampu bersaing menghadapi tahun-tahun mendatang.

"Apalagi saat ini Indonesia masih butuh 500 ribu talenta digital hingga sembilan tahun mendatang," kata Airlangga dilansir Antaranews, Ahad (6/11/2022).

Baca Juga: Angkie Yudistia Harap Rumah Digital untuk Disabilitas Bantu Difabel Melek Teknologi

Airlangga yang juga Ketua Majelis A’la PP Majelis Dakwah Islamiah menambahkan pihaknya optimistis para santri khususnya yang sedang menimba ilmu di ponpes ini sudah melek digital.

Tapi kemampuannya tersebut harus terus diasah dan dimanfaatkan untuk membantu perekonomian bangsa melalui berbagai inovasi dan kreativitas.

Dia meyakini pada 2030 mendatang para santri di ponpes ini bisa saja menjadi pemimpin, pejabat atau pengusaha. Karena itu mereka harus menyiapkan diri dari sekarang.

Di sisi lain, Airlangga memuji kesuksesan Ponpes Salafi Terpadu Darusyifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi sebagai pesantren maju yang modern.

Ponpes ini juga dianggap telah berhasil menciptakan lulusan-lulusan yang berjiwa entrepreneur, karena ponpes ini menyediakan kebutuhan santri untuk belajar tentang dunia wirausaha.

"Jika semua pesantren di Indonesia seperti Ponpes Yaspida, saya yakin Indonesia akan menjadi negara maju dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat," katanya lagi.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan