Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 22 Februari 2024
home global news detail berita

Twitter Resmikan Biaya Bulanan Rp125.000 Bagi Akun Centang Biru

ummu hani Senin, 07 November 2022 - 14:00 WIB
Twitter Resmikan Biaya Bulanan Rp125.000 Bagi Akun Centang Biru
Ilustrasi. (Foto: Langit7.id/iStock)
LANGIT7.ID, Jakarta - Twitter merilis biaya langganan Twitter Blue senilai 7,99 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp125.000 per bulan. Para pengguna layanan Twitter Blue seperti selebriti, perusahaan, hingga politikus wajib membayar biaya tersebut untuk mendapatkan tanda centang biru.

"Mulai hari ini kami menambahkan fitur baru di Twitter Blue dan akan bertambah seiring berjalannya waktu," bunyi pernyataan Twitter dalam deskripsi pembaruan aplikasi di iOS, Senin (7/11/2022).

Pembaruan ini bisa didapatkan di aplikasi Twitter iOS dengan versi 9.34.3. Namun, belum diketahui kapan pengguna Android kebagian pembaruan ini.

Baca Juga: Usai Pecat 3.700 Orang, Twitter Minta Eks Karyawan Balik Bekerja

Direktor Manajemen Produk Twitter, Esther Crawford menjelaskan, pembaruan langganan Twitter Blue belum sepenuhnya tersedia. Fitur ini masih dalam tahap uji coba.
Twitter Resmikan Biaya Bulanan Rp125.000 Bagi Akun Centang Biru
"Blue yang baru belum diluncurkan. Peluncuran kami terus berlanjut, tetapi beberapa orang mungkin melihat kami melakukan pembaruan karena kami sedang menguji dan mendorong perubahan secara real-time," ujar Crawford.

Twitter Blue memiliki fitur unggulan yang ditawarkan. Pengguna akan diprioritaskan mendapat balasan, mention, dan lebih mudah dicari.

Baca Juga: Twitter Kenakan Biaya 8 Dolar AS untuk Akun Centang Biru

Selain itu, pengguna Twiiter Blue juga bisa mengunggah konten video dan audio panjang disertai iklan. Namun, layanan ini masih terbatas di sejumlah wilayah, yakni Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia baru.

Tak dirinci pula apakah layanan Twitter Blue ditawarkan juga di Indonesia atau tidak. Namun, Elon Musk selaku pemilik baru Twitter berjanji segera meluncurkan fitur tersebut secara global.

"Segera setelah kami mengonfirmasi bahwa itu berfungsi dengan baik di negara-negara awal dan kami telah menyelesaikan pekerjaan terjemahan. Itu akan diluncurkan di seluruh dunia," tulis Musk di akun Twitter pribadinya @elonmusk.

Baca Juga:

Eks Karyawan Twitter Gugat Elon Musk Terkait PHK Massal

PHK Massal Karyawan, Twitter Kosongkan Kantor


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 22 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:18
Maghrib
18:17
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan