alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home masjid detail berita

Ustaz Bachtiar Nasir Ajak Umat Manfaatkan Gadget untuk Dakwah

Andi Muhammad Kamis, 24 November 2022 - 22:00 WIB
Ustaz Bachtiar Nasir Ajak Umat Manfaatkan Gadget untuk Dakwah
Ilustrasi. Foto: Langit7.id/iStock.
LANGIT7.ID, Jakarta - Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir atau disapa akrab UBN (Ustaz Bachtiar Nasir) mengungkapkan kecanggihan teknologi informasi bisa menjadi pisau bermata dua. Gawai atau gadget yang ada digenggaman tangan bisa dimanfaatkan untuk hal positif maupun negatif.

“Ini zaman sekarang, setiap orang gampang berdakwah. Zaman sekarang gampang kita untuk mencari kebaikan lewat gadgetnya. Tapi banyak yang memanfaatkan gadgetnya untuk maksiat,” kata UBN dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (24/11/2022).

Menurut UBN, kecanggihan teknologi informasi memudahkan umat untuk menggali dan mempelajari berbagai ilmu. Bahkan materi-materi akademik yang biasa diajarkan di perguruan tinggi bisa diperoleh melalui internet.

Baca Juga: UBN: Profesi Mulia di Dunia adalah Dakwah Ilallah

“Kampus tehebat, terbanyak, pembimbing skripsi, pembimbing disertasi, bahkan pembimbing dalam beragama pun ada di genggaman kalian. Universitas terbanyak ada di Youtube. Mata kuliah terhebat juga ada di Youtube,” ujar Ketua Umum DPP Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) ini.

Dikatakan UBN, ilmu fisika yang biasa diajarkan di sekolah bisa juga diperoleh melalui internet. Peredaran matahari, pergerakan awan bisa disaksikan secara langsung. Bahkan volume hujan dengan bantuan kecanggihan teknologi informasi bisa dihitung dan ketahui masyarakat.

Pada kesempatan ini, UBN mendorong agar umat selalu memanfaatkan gawai yang ada digenggaman tangan untuk kebaikan dan menyampaikan pesan dakwah.

“Jangan pegang gadget kecuali disitu dapat ilmu. Jangan sampai jari-jari ini akan ditanya oleh para malaikat. Jari-jarimu, kuotamu, gadgetmu kamu jadikan apa selama ini? Padahal ini peluang untuk bisa masuk surga dan mendapatkan banyak ilmu,” jelas UBN.

Baca Juga: Guru SMK Ini Dapat Penghargaan karena Ciptakan Helm Charging

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan