alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home sports detail berita

Laga Wales vs Iran Bakal Diwarnai Penggunaan Atribut LGBT

Suandri Ansah Jum'at, 25 November 2022 - 15:45 WIB
Laga Wales vs Iran Bakal Diwarnai Penggunaan Atribut LGBT
Suporter Timnas Wales menggunakan atribut topi rainbow wall (foto: twitter/ FAWales)
LANGIT7.ID, Jakarta - Laga Wales Vs Iran Jumat (25/11/2022) sore di Ahmad Bin Ali Stadium bakal diwarnai atribut Pelangi. Federasi sepak bola Wales menyatakan FIFA telah menjamin penggunaan simbol-simbol yang mendukung hak-hak LGBT diperbolehkan masuk stadion.

Federasi telah meminta penjelasan FIFA atas laporan terhadap sejumlah suporter Wales yang dilarang menggunakan atribut LGBT. Saat hendak menonton pertandingan Amerika Serikat vs Wales Senin lalu, petugas menghentikan mereka menyita topi dan bendera pelangi.

“FIFA telah mengkonfirmasi bahwa penggemar yang memakai topi Rainbow Wall dan bendera pelangi akan diizinkan masuk ke stadion untuk pertandingan @Cymru melawan Iran pada hari Jumat,” unggah Twitter Federasi dikutip Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Wales versus Iran Jadi Pertandingan Krusial untuk Lolos Fase Grup

Rainbow Wall adalah kelompok pendukung LGBTQ Wales. Meski demikin, federasi menambahkan bahwa semua tempat Piala Dunia telah "dihubungi dan diinstruksikan untuk mengikuti aturan dan peraturan yang disepakati.''

Dilansir Mirror, FIFA telah memberi tahu semua negara yang berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 Qatar bahwa bendera pelangi dan merchandise bertema serupa "tidak akan dilarang" selama putaran pertandingan berikutnya.

Badan pengatur pertandingan dilaporkan telah diberitahu oleh Qatar bahwa tidak akan ada masalah lebih lanjut terkait dengan topik tersebut. Sebelumnya, serangkaian insiden di babak pertama pertandingan penyisihan grup melarang suporter mengenakan atribut LGBT.

Tujuh federasi UEFA yang berbeda terpaksa menarik diri dari gerakan yang direncanakan untuk mengenakan 'ban lengan OneLove' setelah FIFA mengancam pemain mana pun yang memakainya. Warna pelangi telah menjadi poin pembicaraan utama sepanjang pembukaan dan minggu pertama Piala Dunia 2022.

Baca juga: Sengit, Uruguay vs Korsel Harus Puas Berbagi Poin

Inggris, Denmark, dan Jerman mengancam akan meninggalkan FIFA karena melarang kampanye LGBT pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sport Bible melaporkan, Denmark berencana mengadakan pertemuan dengan negara-negara UEFA lainnya mengenai kemungkinan meninggalkan FIFA, menyusul keputusan otoritas sepak bola dunia itu selama Piala Dunia di Qatar.

Meski kemudian di bantah humas asosiasi Denmark jika hal tersebut tidak benar. Denmark hanya tidak akan mendukung pemilihan Presiden FIFA Gianni Infantino.

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan