Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 19 April 2024
home global news detail berita

3 Alasan PKS Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Muhajirin Jum'at, 24 Februari 2023 - 06:45 WIB
3 Alasan PKS Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024
Anies Baswedan (Dok PKS)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengungkapkan tiga alasan PKS memilih Anies Rasyid Baswedan sebagai capres 2024.

Kriteria tersebut sudah dibahas dalam Musyawarah Majelis Syuro (MMS) ke-7 yakni berkarakter nasionalis religius, simbol perubahan, dan punya peluang menang besar. Dalam MMS ke-8, PKS akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Anies Baswedan.

Pertama, Anies Baswedan dinilai sebagai sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius. Tak hanya itu, Anies disebut memiliki darah biru karena merupakan cucu dari pahlawan nasional yakni AR Baswedan.

Baca Juga: PKS Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

“Kami yakin, mudah-mudahan darah biru dari kakek beliau ini sebagai pejuang, dan mendapat gelar pahlawan nasional akan menurun dan diwarisi oleh saudara Anies Rasyid Baswedan,“ kata Syaikhu dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Kedua, Anies Baswedan disebut sebagai pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dengan religiusitas menjadi satu kesatuan yang padu dan utuh tidak terpisahkan. Agama menjadi inspirasi bagi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan peran-peran agama.

Ketiga, PKS menilai Anies sebagai sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni. Dia juga menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan. Itu sudah dibuktikan oleh beliau ketika membangun DKI Jakarta.

Baca Juga: PKS Dukung Anies Baswedan, Siap Deklarasi saat Rakernas

“Ini upaya kita mengusung beliau sebagai tokoh nasional, mudah-mudahan Allah takdirkan menjadi presiden Republik Indonesia pada 2024. Saya yakin Pak Anies tidak hanya punya kapasitas dan integritas, tapi juga memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi pemilu di tahun 2024,” ujar Syaikhu.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 19 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:53
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan