Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 29 Maret 2024
home community detail berita

PPJI Gandeng Banyak Pihak Ajak Anak Yatim Berbagi Kebahagiaan

tim langit 7 Senin, 10 April 2023 - 23:06 WIB
PPJI Gandeng Banyak Pihak Ajak Anak Yatim Berbagi Kebahagiaan
Suasana kegiatan Remember: Ramadan Meriah Penuh Berkah di Gedung Sasana Kriya, TMII dan dihadiri ratusan anak yatim.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta mengajak anak-anak yatim berbagi kebahagiaan di Gedung Sasana Kriya, TMII, Minggu (9/4/2023).

Dalam kegiatan bertajuk ‘Remember: Ramadan Meriah Penuh Berkah’ ini PPJI juga melibatkan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Dompet Dhuafa Volunteer (DDV), Perpapindo, dan Rumah Lebah Peduli Nusantara dalam perhelatan ‘Remember: Ramadan Meriah Penuh Berkah’ di Gedung Sasana Kriya, TMII, Minggu (9/4/2023).

Hadir dalam kegiatan ini sekitar 783 anak-anak yatim-dhuafa-hafiz, 100 relawan dan 350 masyarakat. Acara berjalan lancar pukul 13.00 WIB hingga 19.30 WIB.

“Bulan Ramadan itu bulan pengingat, untuk silaturahmi dan berbagi. Indonesia merdeka saat Ramadan juga, berkahnya Ramadan agar jadi pengingat kita untuk terus semangat raih cita-cita juga,” papar Haryo Mojopahit selaku General Manager Komunikasi & Alianso Strategis Dompet Dhuafa.

Remember mengangkat konsep nostalgia bersama dalam kenangan di tahun keemasan lagu anak-anak. Pada kegiatan ini, selain melaksanakan buka bersama, diberikan ruang kepada anak-anak yatim, dhuafa, dan penghafal Qur’an untuk ikut tampil dalam bentuk lomba pentas seni di awal acara. Mereka pun menampilkan kreasi seperti tari, puisi, permaianan Angklung, hafalan Qur’an, dan lainnya.

Event Director Remember, Fajar Firmansyah, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mempopulerkan kembali hingga mengenalkan kembali lagu anak-anak tahun 2000an kepada adik-adik dan seluruh pihak yang terlibat. Pun menjadi wadah kreatif bagi ratusan anak-anak yatim, dhuafa, serta penghafal Qur’an di Jabodetabek.

“Mengusung nostalgia lagu lama di masa kini, seperti lagu Tasya, Sherina, juga Trio Kwek-kwek. Sebab saat ini dirasa krisis lagu anak. Jadi selain berbagi dan bukber, Remember menjadi ajang seni juga kreatif bagi 783 adik-adik yang hadir untuk menampilkan kreasinya,” jelas Fajar.

Hadir dan memotivasi anak-anak di sana, Kak Seto dengan ceria mengingatkan, “Dulu saya anak jalanan, namun tetap punya harapan dan cita-cita. Kita harus jaga sehat, resepnya itu gembira. Untuk gembira, kita juga mesti kelola makan dan emosi, istirahat teratur, serta tetap berdoa”.

Selain itu, acara turut meriah dengan penampilan musik etnis dari Marge Band, Islamic Storyteller dari Kak Cahyo, musik religi dari Perpapindo.

Ketua DPD PPJI DKI Jakarta, Siti Djumiandini, mengungkapkan perasaannya berkolaborasi dalam melangsungkan perhelatan Remember itu.

“Saya gak bisa bilang apa-apa, untuk para Relawan, luar biasa bekerjanya dari pra acara hingga berlangsungnya saat ini. Senang sekali, terima kasih telah memberikan makna yang mendalam untuk adik-adik yatim dan dhuafa serta menguatkan ikatan kekeluargaan,” akunya.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan berjalannya acara yang bergulir dari berbagai mitra antara lain: Dompet Dhuafa, WIZ 24, Nuvo, Mayora, Mariza Food, Republik Gambar, Antara Rasa Pictures, Fres & Natural, juga Lotte Grosir.

Salah satu adik yatim asal Bekasi, Muzakir (15), mengungkapkan, “Senang bisa hadir, karena ramai. Jarang banget bisa ikut acara seperti ini”.

"Kakak relawan yang terlibat sebanyak 100 orang acaranya keren banget. Kami happy semua! rasanya nano nano. Terima kasih kakak relawan yang sudah memberikan yang terbaik untuk Ramadhan ini" ucap Fety selaku koordinator DD volunteer Jabodetabek

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 29 Maret 2024
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
12:01
Ashar
15:14
Maghrib
18:02
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan