Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home masjid detail berita

Sedih dan Terlilit Utang, Baca Doa ini

Muhajirin Senin, 22 Mei 2023 - 10:00 WIB
Sedih dan Terlilit Utang, Baca Doa ini
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajarkan satu doa yang bersumber dari hadits Rasulullah SAW terkait solusi dari masalah yang dihadapi. Doa itu cocok dibaca saat merasa sedih, cemas, merasa lemah, dan terlilit utang.

Dalam Islam doa sangat penting. Doa merupakan senjata bagi seorang muslim. Doa itu menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dari berbagai beban yang menghimpit.

Beban itu bisa berupa masalah psikis maupun masalah yang tampak dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya masalah kesedihan, kekhawatiran yang meresahkan, kelemahan dan kemalasan yang membatasi potensi, sifat penakut dan pelit yang membatasi kebaikan, hutang yang melilit, dan ketundukan kepada orang lain.

Baca juga:Bolehkah Seorang Qariah yang Haid Membaca Al-Qur'an?

"Dengan doa berarti kita merintis perlindungan kepada Allah untuk mengatasi tantangan hidup dengan kekuatan dan keteguhan, serta berharap meraih ridha yang hanya bisa dicapai dengan pertolongan Allah," ujar Aa Gym dalam tausiahnya, Senin (22/5/2023).

Berikut doa yang diajarkan oleh Aa Gym:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia."

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan