Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 Juli 2024
home sosok muslim detail berita

Masya Allah! Makin Banyak Muslim Direkrut Jadi Polisi di Amerika Serikat

Muhajirin Senin, 11 September 2023 - 12:31 WIB
Masya Allah! Makin Banyak Muslim Direkrut Jadi Polisi di Amerika Serikat
Saat ini, semakin banyak muslim yang bergabung dengan kepolisian di Amerika Serikat, termasuk di North Jersey.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Kiprah umat Islam di Amerika Serikat kian terlihat. Saat ini, semakin banyak muslim yang bergabung dengan kepolisian di Amerika Serikat, termasuk di North Jersey. Hal itu bertujuan untuk mematahkan stereotip dan menunjukkan citra yang mungkin tidak dilihat oleh banyak orang.

Para petugas muslim dalam penegakan hukum bekerja untuk membangun kembali kepercayaan dengan komunitas mereka. Misalnya seorang polisi muslim bernama Ramy Amir. Dia bergabung ke kepolisian setelah pindah ke Amerika Serikat. Dia lalu bergabung dengan kepolisian Paterson pada 2007.

Saat itu dalam sebuah pesta keluarga untuk merayakan kedatangannya dari Mesir, para petugas datang dengan keluhan tentang musik yang terlalu keras.

"Mereka sangat profesional dan sopan. Mereka mengucapkan selamat kepada saya karena telah datang ke Amerika Serikat dan mengatakan untuk menikmati dan bersenang-senang, cukup kecilkan suara musiknya. Ayah saya menutup pintu dan sejak hari itu, saya berkata, 'Saya ingin menjadi seperti mereka," kenang Amir, dikutip NorthJersey, Senin (9/11/2023).

Saat ini, Amir merupakan salah satu dari hampir 30 petugas polisi muslim di departemen Paterson seiring dengan terus bertambahnya jumlah Muslim di seluruh Amerika Serikat, terutama di North Jersey.

Fenomena tersebut juga mengubah pandangan komunitas muslim terhadap kepolisian Amerika Serikat. Awalnya, banyak umat Islam tidak begitu percara kepada kepolisian setempat, karena banyak kasus rasisme. Namun, pandangan tersebut berubah sering banyaknya muslim bergabung jadi anggota polisi.

"Ini berkembang menjadi sesuatu, di mana beberapa anggota komunitas Anda bergabung dan dapat berbagi pengalaman mereka, dan ini menarik lebih banyak orang ke bidang pekerjaan ini," kata Detektif Mudduser Malik dari Kepolisian Negara Bagian New Jersey.

"Sekarang, jika seseorang berpikir tentang [penegakan hukum] dan mencari posisi, mereka tahu bahwa mereka memiliki kesempatan," tambah Amir. "Mereka tahu bahwa mereka dicari."

Mematahkan Stereotip
Dengan bergabung dengan kepolisian, umat Islam dapat mematahkan stereotip dan menunjukkan citra kepada publik dan sesama petugas yang mungkin tidak mereka lihat. Salah satu petugas yang mendobrak stereotip adalah Petugas Huda Shalabi, salah satu dari beberapa polisi New Jersey yang berhijab.

"Sebagai petugas berhijab pertama di departemen saya, awalnya sangat mengejutkan bagi semua orang. Saya memiliki banyak rekan kerja yang ingin tahu tentang jilbab saya. Mereka telah belajar dan sekarang menghormati apa yang diwakilinya, dan tidak ada bedanya," katanya.

Adeel Rana, seorang wakil inspektur di NYPD dan presiden NYPD Muslims Officers Society, juga berpendapat bahwa kehadiran Muslim dalam kepolisian dan pekerjaan mereka dalam penjangkauan adalah kunci untuk membangun kembali kepercayaan.

"Kami telah melakukan begitu banyak pekerjaan untuk memperbaiki hubungan atau luka-luka dengan masyarakat. Orang-orang di masyarakat tahu bahwa mereka dapat menghubungi petugas Muslim jika mereka memiliki masalah keamanan," kata Rana.

Menurut Rana, setidaknya ada 1.700 petugas berseragam Muslim yang bertugas di NYPD. Kota-kota di Amerika dengan populasi Muslim yang besar, seperti Chicago; Dearborn, Michigan; Houston dan Baltimore juga mengalami peningkatan jumlah polisi Muslim.

"Ini bukan hal yang terjadi dalam semalam. Saya tidak akan mengatakan bahwa ini sudah selesai. Luka sangat sulit untuk disembuhkan, terutama jika Anda mengalaminya sendiri. Tapi kami melakukannya setiap hari, pergi ke sana, berada di tengah-tengah masyarakat dan bersikap proaktif," ujar Rana.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:55
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan