Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home community detail berita

Inisiatif Anak-anak Muda Terangi Desa-desa di Probolinggo

tim langit 7 Ahad, 24 September 2023 - 10:00 WIB
Inisiatif Anak-anak Muda Terangi Desa-desa di Probolinggo
Anak-anak muda yang tergabung dalam Heppiii Community melakukan pemasangan penerangan jalan umum di Probolinggo.Foto/ist
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Anak-anak muda yang tergabung dalam Heppiii Community melakukan aksi bersama untuk kebaikan masyarakat. Mereka memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di desa-desa.

Kegiatan desa-desa berhias diri ini dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI. Anak-anak muda ini memasang LPJ di beberapa titik.

Dari sejumlah kegiatan hingga saat ini ada puluhan LPJ yang dipasang seperti di Desa Kedungsari ada 3 titik, kemudian Brumbungan Lor ada 7 titik, lalu Ngepung ada 7 titik, kemudian Sapikerep 3 titik, Sukapura 24 titik, Laweyan 8 titik, Pohsangit Kidul 19 titik, Sepuh Gembol 5 titik, Pohsangit Leres ada 7 titik.

Desa-desa di Probolinggo dalam menjalankan kegiatan Merdeka Heppiii ini juga menggelar sejumlah kegiatan Agustusan, seperti adanya panggung hiburan di sejumlah tempat, seperti Desa Binor, Paiton, kemudian Desa Ngepung kecamatan Lumbang, kemudian Desa Pohsangit, Kecamatan Sumber Asih, Probolinggo.

Baca juga:Dompet Dhuafa Gelar Edukasi Sampah untuk Siswa Sekolah Dasar di Bali

"Kegiatan Merdeka Heppiii ini juga diisii dengan tasyakuran warga desa, kemudian ada juga kegiatan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI ke 78," jelas Koordinator Heppiii Community Andi Susanto didampingi panitia acara Dwi Haryantoro, pada Sabtu (23/9).

Pihaknya mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh tiap-tiap karta di Probolinggo. Dia berharap sikap gotong royong terus dipupuk dengan kegiatan-kegiatan yang penuh kebersamaan.

Bukan hanya di Probolinggo, kegiatan ini dilakukan di 181 desa di 17 kabupaten kota di Indonesia, khususnya di Jawa timur dan Kalimantan. Rinciannya Banyuwangi ada 17 desa, kemudian Bojonegoro 7 desa, Jember 18 desa, Jombang 18 desa, kemudian Madiun 17.

Lalu Pamekasan ada 7 desa, Probolinggo 17 desa, Sidoarjo 5 desa, Kediri 3 desa, Lumajang 9 desa, Mojokerto 4, Pasuruan 10, Ponorogo 14, Situbondo 16, Tuban 3 desa. Lalu wilayah Kalimantan ada Pangkalan Bun 4 desa, lalu wilayah Banjarmasin 19 desa.

Terpisah, Koordinator Heppiii Community Ronald Theo Lesmana mengatakan, kegiatan Merdeka Heppiii ini adalah bagian dari upaya Heppiii Community untuk terus membangun desa yang dilakukan melalui berbagai kegiatan yang melibatkan peran aktif warga desa.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan