Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home community detail berita

Teladan dari Karang Taruna di Ponorogo dan Pacitan, Bangun Fasum Desa hingga Lomba Tartil Al Quran

tim langit 7 Senin, 22 April 2024 - 19:00 WIB
Teladan dari Karang Taruna di Ponorogo dan Pacitan, Bangun Fasum Desa hingga Lomba Tartil Al Quran
Karang Taruna dari 13 desa yang tergabung dalam Heppiii Community Ponorogo dan Pacitan menggelar berbagai kegiatan positif selama Ramadhan 2024
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Kegiatan positif anak-anak muda dari 13 desa yang tergabung dalam Heppiii Community Ponorogo dan Pacitan patut menjadi contoh. Mereka menggelar berbagai kegiatan positif selama Ramadhan 2024, seperti mengembangkan UMKM desa, pembangunan fasilitas umum (fasum) hingga lomba tartil Alquran.

Kegiatan Ramadhan Heppiii ini rangkaiannya sudah digelar sebelum bulan puasa dan akan berakhir hingga lebaran kemarin. Desa-desa yang tergabung dalam Heppiii Community di Ponorogo maupun Pacitan mengadakan berbagai kegiatan yang memiliki nilai manfaat untuk desa.

"Kegiatan itu seperti adanya pembangunan fasum, misal lampu penerangan jalan umum, kemudian renovasi masjid, lalu ada pengadaan gerobak sampah di masjid, ada juga renovasi fasum dan pengembangan UMKM pengolahan serabut kelapa yang ada di sejumlah desa," kata Koordinator Heppiii Community Ponorogo Pamungkas Setyo Wibowo, Senin (22/4/2024).

Baca juga:Tuntaskan Ramadhan Heppiii, Anak-anak Muda Bikin Desa-Desa Makin Bersinar

Desa-desa yang ikut dalam kegiatan Ramadhann Heppiii di Ponorogo dan Pacitan adalah Karta Suryo Pandhowo, Karta Gambir Sawit, Pulung, lalu ada Karta Desa Sukosari, Karta Ngudi Luhur, Karta Tambang, Karta Gaja Mada, Karta Nanggala Sakti, Karta Kurma 1, Karta Hargo Sakti, Karta Pemuda Mantenan, Karta Desa Losari, Karta Desa Singgahan, dan Karta Desa Semanding.

"Kemarin kami juga menggelar kegiatan Ngabuburit Heppii di lima desa Ponorogo, kemudian ada juga kegiatan safari ramadhan di empat desa, lalu ada buka bersama seluruh komunitas 76 Heppii kabupaten Ponorogo, termasuk juga ada buka bersama seluruh komunitas 76 Heppiii di Kabupaten Pacitan," ulasnya.



Selain Ponorogo, kegiatan Ramadhan Heppiii juga serentak dilaksanakan di puluhan kabupaten kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta daerah Kalimantan seperti di Pangkalan Bun dan kota lainnya.

Kegiatan Ramadhan Heppiii selain fokus dalam pembangunan desa, dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit yang lokasinya dipusatkan di area perkotaan. Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban Heppiii Community seperti extreme sport, BMX, skate board, mural, musik hiphop, dan lain-lain.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan