Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home global news detail berita

Para Kiai Se-Sragen Terima Arahan Said Aqil Siroj untuk Pilpres dan Pileg

tim langit 7 Rabu, 22 November 2023 - 01:00 WIB
Para Kiai Se-Sragen Terima Arahan Said Aqil Siroj untuk Pilpres dan Pileg
Kiai Se-Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menagadakan silaturahmi bersama KH. Said Aqil Siroj dan H. Mohamad Sofwan di Pesantren API Nurul Hasan
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Kiai Se-Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menagadakan silaturahmi bersama KH. Said Aqil Siroj dan H. Mohamad Sofwan di Pesantren API Nurul Hasan asuhan Dewan Syuro PKB Sragen KH. Fakhrudin, Minggu (19/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Kiai Said mengingatkan para kiai dalam memilih pemimpin sudah sepatutnya kaum santri memilih pemimpin santri yaitu pasangan Anies-Muhaimin.

"Kalau saya dari santri harus memilih yang santri, bisa tahlil, bisa khutbah, bisa mimpin berjanjen. Kiai-kiai tidak perlu diarahkan sudah faham," ujarnya Kiai Said sambil tertawa.

"AMIN, AMIN, AMIN.." saut para peserta forum silaturahim yg antusias mendengarkan arahan Kiai Said.

Baca juga:KPU Gandeng TikTok Perkuat Sosialisasi Partisipasi Pemilih Muda

Lebih lanjut, menyoal pemilihan legislatif DPR RI Kiai Said dawuh dan menitipkan sekretarisnya yaitu Gus Sofwan untuk maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri).

"Saya titip ananda Sofwan maju DPR RI, Insya Allah dapat memberi manfaat untuk perkembangan jam'iyah, kalau menang biar bisa menjadi jembatan untuk ikhtiar bersama memajukan NU Sragen," tambahnya.

Dari laman info KPU RI, tercatat H. Mohamad Sofwan sebagai caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 2 daerah pemilihan Jateng IV meliputi Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

"Kalau kerjanya tidak beres nanti saya yang menghukum langsung, kalau yang lain saya tidak bisa menghukum," tutup Kiai Said.

Hadir dalam kesempatan ini DPC PKB Sragen, Fraksi DPRD Sragen, Rois Syuriyah & Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen, MWCNU, hadir lengkap pula perwakilan para kiai dari 20 kecamatan

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan