Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home global news detail berita

KPU Gandeng TikTok Perkuat Sosialisasi Partisipasi Pemilih Muda

tim langit 7 Selasa, 21 November 2023 - 14:00 WIB
KPU Gandeng TikTok Perkuat Sosialisasi Partisipasi Pemilih Muda
Ketua KPU Hasyim Asyari dan Head of Public Policy and Government Relations Firry Wahid saat MoU di kantor KPU.Foto/Humas KPU
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Komisi Pemilihan Umum ()KPU dan Platform Media Sosial TikTok menjalin kerja sama Sosialisasi dan Penyerahan Informasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Penandatanganan kerjasama dilakukan Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan Head of Public Policy and Government Relations Firry Wahid, serta disaksikan Anggota KPU Betty Epsilon Idroos.

Menurut Hasyim, kerja sama dengan TikTok dalam rangka memperkuat sosialisasi partisipasi masyarakat untuk Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 nanti.

KPU melihat audiens TikTok lebih dari 50 persen pemilih muda sehingga, menurut dia menjadi strategis ketika bekerja sama untuk menyebarluaskan perkembangan informasi kepemiluan.

"Pilihan metode, pilihan media menjadi sesuatu strategis, dapat menyampaikan pesan-pesan kepemiluan ke publik karena perhitungannya dikomunikasi," ujar Hasyim dikutip dari laman KPU, Selasa (21/11/2023)

Hasyim pun berharap di internal TikTok memiliki kebijakan tentang fake news, disinformasi, hoaks, fitnah dan menjadi bagian yang mempublikasikan informasi benar.

"Supaya ada filternya, atau kira-kira ada informasi itu potensial menggerakkan orang untuk melakukan sesuatu disruptif, itu penting menjadi internal policy di TikTok supaya tidak menjadi tuduhan ada platform yang sering digunakan menyebarluaskan informasi yang katakanlah manipulatif, provokatif," tegas Hasyim.

Firry Wahid menegaskan, kerja sama dengan KPU bentuk komitmen TikTok mendorong integritas pemilu, TikTok fokus bersama KPU memberikan edukasi dan informasi resmi mengenai pemilu serta program edukasi publik lainnya.

"Kami sadar kami memiliki peran penting untuk turut mengawal integritas pemilu sekaligus menjaga integritas platform kami," kata Firry. Turut hadir, jajaran pejabat eselon II Sekretariat Jenderal KPU, serta jajaran TikTok Indonesia.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan