Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home global news detail berita

Lagi-Lagi Bersikap Rasis, Senator Bali Singgung Muslimah Berhijab: This Is Not Middle East

esti setiyowati Selasa, 02 Januari 2024 - 18:33 WIB
Lagi-Lagi Bersikap Rasis, Senator Bali Singgung Muslimah Berhijab: This Is Not Middle East
Senator Bali Arya Wedakarna lagi-lagi mengeluarkan pernyataan rasis yang menyinggung umat Islam
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Senator Bali Arya Wedakarna lagi-lagi mengeluarkan pernyataan rasis yang menyinggung umat Islam. Ucapan Arya dinilai menyinggung jilbab yang dikenakan Muslimah.

Dalam video yang beredar di lini masa platfom X, Arya tengah memarahi Kepala Kanwil Bea Cukai Bali Nusa Tenggara dan Kepala Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai juga pengelola bandara.

Arya menginginkan agar pegawai asli Bali yang diposisikan di meja depan melayani wisatawan, dibanding karyawan berhijab.

“Saya gak mau yang front line, front line itu, saya mau yang gadis Bali kayak kamu, rambutnya kelihatan terbuka. Jangan kasih yang penutup, penutup gak jelas, this is not Middle East. Enak aja Bali, pakai bunga kek, pake apa kek,” ucap Arya dalam video tersebut, dilihat Senin (1/1/2024).

Baca juga:Pesan Haedar Nashir di Awal 2024: Sebarkan Kerahmatan Islam

Bukan kali ini saja Arya Wedakarna mengeluarkan ucapan yang dinilai rasis. Sebelumnya sempat viral di media sosial video yang memperlihatkan senator Bali ini sidak di salah satu sekolah di Bali.

Saat itu, Arya menyoroti ketidakdisiplinan sekolah dan siswa dalam menerapkan pemakaian busana adat Bali.

Dalam video, memang terlihat sejumlah siswa yang tidak memakai seragam busana adat Bali.

“Wong cuma pakaian, jangan berpikir terlalu fanatik, hargai,” kata Arya.

Dalam video itu, Arya Wedakarna menceramahi siswa akan pentingnya menggunakan busana adat Bali. Menurutnya, penggunaan pakaian adat berdasar Peraturan Gubernur Nomor 79 tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali harus dipatuhi.

“Hari Kamis pakai baju adat, itu peraturan gubernur, harus ditegakkan. Bahwa agamanya apapun, sukunya apapun harus hormat pada semesta Bali. Sekolah akan saya tegur itu, tumben saya lihat,” imbuhnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan