Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sosok muslim detail berita

Aktor Kenamaan Belanda Donny Roelvink Masuk Islam

esti setiyowati Senin, 22 April 2024 - 14:00 WIB
Aktor Kenamaan Belanda Donny Roelvink Masuk Islam
Aktor kenamaan Belanda, Donny Roelvink mengumumkan telah masuk Islam dan mengucapkan kalimat syahadat
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Aktor kenamaan Belanda, Donny Roelvink mengumumkan telah masuk Islam dan mengucapkan kalimat syahadat pada Jumat (19/4/2024) lalu.

Dalam video viral di Instagram, pria yang juga berprofesi sebagai model dan influencer ini terlihat mengucapkan kalimat syahadat di dalam masjid.

“Saya rasa tidak banyak orang yang menyadari bahwa saya mempunyai hari istimewa kemarin,” kata Roelvink dalam pesan videonya di Instagram, dikutip Telegraaf, Senin (25/4/2024).

“Gambar diambil, diunggah daring dan diberitakan secara luas di media. Itu sudah diduga ketika saya melakukan itu di hadapan banyak orang.” lanjutnya.

Baca juga:Profil KH Sholeh Darat Semarang yang Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Bintang reality berusia 26 tahun itu menyatakan bahwa dia tidak keberatan mempublikasikan video tersebut, dan menambahkan bahwa dia tidak melakukannya sendiri.

Roelvink mengakui ia memilih Islam karena dua kejadian yang sempat dialaminya. Sebelumnya pada tahun 2022, ia mengalami cedera saat syuting video kebugaran bersama teman-temannya.

Dia ditabrak oleh Hummer yang menyebabkannya harus menjalani perawatan di rumah sakit dengan lima tulang rusuk patah dan paru-paru rusak. Pemulihannya sendiri memakan waktu hingga berminggu-minggu.



Kemudian di tahun yang sama Roelvink divonis menderita kanker testis. Dua kejadian berturut-turut inilah yang membuat Roelvink mulai memperdalam keimanannya hingga akhirnya menemukan Islam.

Selama beberapa minggu terakhir, Donny mengunjungi masjid dan menjalankan ibadah Ramadhan. Ia juga dikabarkan mendalami Al-Qur'an selama beberapa waktu.

Menurut penelitian Pew Research Center, Islam merupakan agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jumlah umat Muslim diperkirakan akan tumbuh dua kali lipat jumlah populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 dan 2060.

Tahun lalu, Rodtang Jitmuangnon, juara bertahan ONE Championship kelas terbang Muay Thai, juga memutuskan masuk Islam. Disusuk pesepakbola Jerman Robert Bauer mengumumkan keputusannya masuk pada Islam lewat akun Instagram resmi.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan