Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 17 September 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Siswa MINU Pucang Sidoarjo Raih Medali Perak Olimpiade Matematika di Malaysia

tim langit 7 Senin, 22 Juli 2024 - 13:00 WIB
Siswa MINU Pucang Sidoarjo Raih Medali Perak Olimpiade Matematika di Malaysia
M. Diar Azzam, siswa MINU Pucang, Sidoarjo berhasil mendapat medali perak bidang matematika, Olimpiade ini diinisiasi World Mathematics Invitation (WMI) di IOI Convention Hall Putra Jaya Malaysia.
LANGIT7.ID-, Sidoarjo- - Siswa Madrasah Ibtidaiyah Muslimat NU (MINU) Pucang, Kabupaten Sidoarjo berhasil menorehkan prestasi Internasional. Dia adalah M. Diar Azzam berasal dari Kecamatan Candi mendapat medali perak bidang matematika, Olimpiade ini diinisiasi World Mathematics Invitation (WMI) di IOI Convention Hall Putra Jaya Malaysia.

Menurut Kepala MI Muslimat NU Pucang, H Hamim Thohari, siswanya telah melalui beberapa tahap penyisihan mulai dari tingkat provinsi, nasional hingga final di tingkat Internasional.

“Semoga prestasi yang telah ditorehkan oleh Diar dapat menjadi motivasi bagi peserta didik MI Muslimat NU Pucang lainnya dan peserta didik pada umumnya,” kata Hamim.

Baca juga:Alhamdulillah, Siswa MAN 1 Gunung Kidul Juara 2 Asian Hapkido 2024 di Hongkong

Hamim menegaskan, madrasahnya akan terus berusaha untuk dapat mengantarkan peserta didiknya sekaligus mengangkat citra baik madrasah sampai ke tingkat Internasional.

Selama di Malaysia, M. Diar Azzam ditemani oleh Maam Nina selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Mr Riza selaku tutor madrasah. Ketiganya bermukim di Hotel Ibis Kuala Lumpur Malaysia selama olimpiade.

Orang tua M Diar Azzam, Slamet Riadi merasa sangat bangga, senang, dan terharu atas prestasi yang telah diraih anaknya. Ia berharap anaknya bisa meningkatkan atau minimal mempertahankan prestasinya.

“Sebelumnya tidak pernah terbayang anak saya mendapat prestasi ini. Namun semua itu harus dicoba, selagi anaknya ada kemauan, saya sebagai wali pasti akan terus mendukung,” ungkapnya.

Slamet Riadi mengaku, sebetulnya anaknya sempat pesimis, akan tetapi ia terus membantu dengan doa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah, wali kelas, waka kesiswaan, pembimbing, dan dewan guru MI Muslimat NU Pucang.

“MI Muslimat NU Pucang sangat mendukung dan memfasilitasi putra saya untuk mengikuti berbagai kompetisi. Saya sangat terharu dengan dukungan yang diberikan. Terima kasih banyak MI Muslimat NU Pucang,” tandasnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 17 September 2024
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
11:51
Ashar
15:03
Maghrib
17:53
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan