alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home lifestyle muslim detail berita
Industri Halal
Delia Septianti Optimistis Industri Fesyen Muslim akan Berkembang Tahun Ini
Fifiyanti Abdurahman Rabu, 12 Januari 2022 - 14:08 WIB
Delia Septianti Optimistis Industri Fesyen Muslim akan Berkembang Tahun Ini
Penyanyi dan pelaku industri fashion muslim Delia Septianti. Foto: Istimewa
LANGIT7.ID - , Jakarta - Meski dalam masa pandemi, industri fesyen Indonesia masih terus berjalan dan bertahan. Hal tersebut diakui Delia Septianti, pelaku usaha industri modest fashion Tanah Air, dimana dua tahun belakangan ini cukup mempengaruhi bisnisnya.

Sebelum pandemi, Delia memakai strategi pemasaran dengan turun langsung ke lapangan bertemu dengan customer. Namun, selama pandemi strategi harus diubah mengikuti kebutuhan pasar.

Baca juga: Tutup Dua Butik karena Pandemi, Delia Septianti: Allah Pasti Kasih Jalan

"Lebih pede untuk turun langsung ke lapangan dan bertemu dengan customer. Tapi online tetap harus saya jalani juga. Dunia online ini sangat berpengaruh sekali selama pandemi," kata Delia di acara webinar "Industri Halal 2022, untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia", Rabu (12/1/2022) yang diadakan oleh Langit7.

Delia sempat menutup butik karena imbas pandemi, namun hal tersebut tak menyurutkan langkahnya untuk tetap eksis di industri ini. Sebab, bisnis yang dilakoninya yang masih bertahan di antara kesibukan ia lainnya.

Sebelum pandemi, Delia mengaku masih sering melakukan syuting, host acara, atau kegiatan keartisan lainnya. Namun, ketika pandemi praktis aktivitas di dunia hiburan ikut terhenti. Hanya bisnis fesyen yang digelutinya ini yang masih bisa berjalan.

"Alhamdulillah bisnis fesyen lah yang bisa terus berjalan, walaupun mungkin butik ada yang tutup karena pandemi. Namun, saya punya strategi lain di online shopping, jadi saya optimis sekali untuk tahun ini." kata Delia yang tetap harus punya strategi lain untuk menghadapi tantangan dunia bisnis lainnya.

Di awal tahun 2022 ini Delia optimistis bisa membawa kejayaan untuk industri fesyen Tanah Air. Mantan penyanyi cilik ini pun sudah bersiap menyambut Ramadan. Meski diakuinya, dirinya cukup was was karena varian omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

"Jadi di tahun 2022 ini kita cukup optimistis. Semua orang sudah siap-siap untuk Ramadan, saya juga sudah mulai ancang-ancang. Sudah harus pede aja walaupun rada deg-deg-an juga sebenarnya karena ada omicron ini. Cuma saya yakin semua bisa teratasi. Fesyen kita juga sudah bisa jalan, perekonomian bisa bangkit lagi," katanya.

Delia merasa percaya diri tahun ini bisnisnya akan terus berjalan dan berkembang. Sebab selama dua tahun pandemi tak membuat usaha modest to wearnya berhenti begitu saja.

"Dan saya yakni ini adalah awal tahun yang baik, untuk kita bangkit lagi," tambahnya.

Baca juga: Sempat Isoman, Begini Cara Delia Septianti Sembuh dari Covid-19

Terkait dukungan, Delia mengaku pemerintah sangat mendukung atas kemajuan mereka selaku UMKM. Terlebih dengan akan adanya lagi acara-acara pameran yang melibatkan UMKM di Indonesia.

Terlepas dari itu, Delia bercita-cita untuk mengenalkan brand pribadinya kepada masyarakat luas, termasuk dunia internasional.

"Harus optimis. Yang pasti saya tidak boleh merasa puas, merasa nyaman di zona ini. Jadi cita-cita saya, mimpi saya go internasional," harap mantan vokalis grup Ecoutez ini.
(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:5 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
اِنَّ اللّٰهَ لَا يَخْفٰى عَلَيْهِ شَيْءٌ فِى الْاَرْضِ وَلَا فِى السَّمَاۤءِ
Bagi Allah tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di bumi dan di langit.