alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home community detail berita

Kehadiran KOMPAG jadi Solusi Optimalkan Bisnis Online

hasanah syakim Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:11 WIB
Kehadiran KOMPAG jadi Solusi Optimalkan Bisnis Online
Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) siap membantu UMKM untuk berkembang (foto: istimewa)
LANGIT7.ID, Jakarta - Kehadiran Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah terutama kuliner (UMKM), selama tiga tahun berhasil memberikan manfaat yang bernilai positif.

Pemilik Usaha Pancong Ruang Rasa, Lathiful Amri membagikan pengalamannya saat setelah bergabung bersama Kompag.

"Rangkaian edukasi dan pelatihan rutin di KOMPAG membantu saya menemukan solusi tepat, terlebih dalam mengoptimalkan performa bisnis secara online di tengah kondisi yang tak menentu," kata Amri saat pertemuan dengan media, Senin (17/10/2022).

Baca juga: Komunitas Partner GoFood Beri Edukasi dan Pendampingan ke Pelaku UMKM Kuliner

Amri menjelaskan, dirinya mampu meningkatkan penjualan Pancong Ruang Rasa sebesar 20 persen di tahun 2021, dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, rasa solidaritas yang tinggi juga mendorongnya berperan aktif berbagi ilmu kepada sesama pejuang bisnis kuliner lainnya.

"Selain itu, rasa solidaritas yang tinggi mendorong saya untuk ikut berperan aktif dalam berbagi ilmu kepada sesama pejuang bisnis kuliner lainnya. Melalui peran saya sebagai Ketua KOMPAG di Depok," katanya.

Dia juga berhasil menerima penghargaan sebagai Ketua Ter-KOMPAG pada 2021 dan 2022. Hal tersebut tentu didapatkan tak lepas dari antusiasme teman-teman UMKM kuliner lainnya.

"Teman-teman yang selalu semangat untuk mengikuti kegiatan KOMPAG. Mewakili pelaku UMKM kuliner lainnya, saya harap wadah seperti KOMPAG dapat terus hadir untuk mendukung kami dalam mengembangkan bisnis kuliner," ujar Amri.

Sementara itu, Group Head of Merchant Marketing Gojek dan GoTo, Bayu Ramadhan menjelaskan, pihaknya berupaya membangkitkan semangat dan optimisme mitra UMKM kuliner, dan mengapresiasi pencapaian positif mitra UMKM GoFood.

"Untuk membantu lebih banyak lagi mitra UMKM naik kelas, GoFood akan terus melanjutkan kesuksesan KOMPAG dengan berfokus pada dua hal di 2023. Pertama, memperkuat mentorship & perkembangan skala bisnis mitra UMKM di 75 kota melalui edukasi dan pelatihan secara daring maupun luring," katanya.

Baca juga: Komunitas Muslim di Jerman Hidupkan Kembali Masjid di Pusat Kota

Kedua, melakukan ekspansi KOMPAG ke kota-kota baru untuk membantu mitra UMKM kuliner saling terhubung. Sehingga terbukti para mitra UMKM GoFood merasakan berbagai manfaat positif dari rangkaian edukasi dan pelatihan ekosistem Gojek.

"Mulai dari penerapan di keseharian usahanya hingga mampu meningkatkan kepercayaan diri dalam mengembangkan bisnis. Hal inilah yang memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memperkuat wadah komunitas serta edukasi KOMPAG bagi mitra UMKM kuliner kami,” lanjut Bayu.

Selain menyediakan ragam edukasi dan pelatihan di KOMPAG, GoFood juga terus berupaya menghubungkan mitra UMKM kuliner dengan basis pelanggan GoFood yang loyal dan berkualitas.

Mulai dari fitur UMKM GoFoodieland tile yang mendorong eksposur resto UMKM kuliner ke pelanggan terdekat, fitur Mode Hemat yang dapat memungkinkan pelanggan di kota Bandung dan Medan untuk mendapatkan gratis ongkir dari UMKM terdekat.

Selanjutnya, berkolaborasi bersama BTS untuk menarik lebih banyak pelanggan serta hadirnya GoFood di Tokopedia yang membantu UMKM kuliner memperoleh eksposur dan dipesan oleh pelanggan Tokopedia.

“Seluruh ragam inisiatif baik dari solusi teknologi maupun non-teknologi yang kami berikan bertujuan untuk menciptakan mitra UMKM kuliner yang berkualitas dan mampu tumbuh secara berkelanjutan. Kami juga mengundang para mitra GoFood di seluruh Indonesia untuk dapat bergabung dengan KOMPAG dan naik kelas bersama-sama,” jelas Bayu.

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan