Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home global news detail berita

Pemprov Sulbar Tingkatkan Kerja Sama Jalur Laut dengan Malaysia

Andi Muhammad Ahad, 13 November 2022 - 10:35 WIB
Pemprov Sulbar Tingkatkan Kerja Sama Jalur Laut dengan Malaysia
Pemprov Sulbar Tingkatkan Kerja Sama Jalur Laut dengan Malaysia. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) berencana membangun kerja sama perekonomian melalui jalur laut dengan sejumlah wilayah di Malaysia. Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik menjelaskan, kerja sama bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga berminat menjalin kerja sama perdagangan laut dengan Sulbar. Itu akan diwujudkan bersama," kata Akmal dikutip Antara, Ahad (13/11/2022).

Akmal menuturkan bahwa pemerintah provinsi setempat telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menyusun regulasi dalam mempermudah kerja sama tersebut. Rencananya, perdagangan ekonomi itu akan melalui jalur laut antara Sulbar dan Lahat Datu Port di Sabah, Malaysia.

Baca Juga: Melirik 7 Karya Seni Jelang KTT G20 di Bandara Ngurah Rai Bali

"Pelabuhan Silopo di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berpeluang meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan melalui laut dengan sejumlah wilayah di negara Malaysia," ujarnya.

Akmal sangat optimis akan terealisasinya jalinan kerja sama lintas negara tersebut. Menurut dia, perekonomian daerah akan maju apabila memiliki konektivitas perdagangan antar-wilayah.

Dia menyebut berencana menemui Kementerian Keuangan untuk membangun kantor bea dan cukai di Kabupaten Polman guna merealisasikan kerja sama tersebut.

"Hasil ekonomi barang dan jasa yang dibutuhkan di Malaysia akan mudah didistribusikan. Hal ini berpeluang memajukan daerah Sulbar," tuturnya.

Baca Juga: FBI Sita Domain Situs E-Book Z-library

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan