alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home sports detail berita
Piala Dunia 2022 Qatar

Jepang Jadi Mimpi Buruk Jerman di Laga Perdana Piala Dunia 2022

Muhajirin Rabu, 23 November 2022 - 18:15 WIB
Jepang Jadi Mimpi Buruk Jerman di Laga Perdana Piala Dunia 2022
Skuad Tim Nasional Jepang (foto: Reuters)
LANGIT7.ID, Jakarta - Timnas Jerman akan meladeni Timnas Jepang dalam perhelatan Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa pada Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB. Der Panzer, julukan Timnas Jerman, berusaha mengatasi trauma kontra tim dari Asia.

Tim Asia pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Jerman pada Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Kala itu, Timnas Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong memulangkan Jerman usai menang 2-0 atas juara Piala empat kali itu.

Timnas Jepang tidak bisa diremehkan kali ini. Wakil Asia ini ditopang pemain-pemain seperti Yuto Nagatomo, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Takumi Minamino, Takefusa Kubo, hingga Daichi Kamada. Dengan komposisi pemain tersebut, Jepang berpotensi mengejutkan.

Baca Juga: Analisis Ahli Matematika Oxford Prediksi Brasil Juara Piala Dunia 2022

Timnas Jepang berangkat ke Qatar dengan modal keberhasilan menjuarai Piala Asia Timur. Tim Samurai Biru, julukan Timnas Jepang, mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0 pada Juli 2022 lalu. Tak hanya itu, dalam babak kualifikasi Piala Dunia, Jepang berhasil mengalahkan Arab Saudi yang baru saja menang melawan Argentina.

Jepang juga sukses mengalahkan Amerika Serikat 2-0 dalam laga uji coba pada jeda internasional September 2022. Namun, mereka takluk 1-2 dari Kanada pada uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, bukan berarti Jerman tinggal diam. Setelah gagal total di Piala 2018, Jerman tentu tidak ingin hal serupa terjadi di Qatar. Bersama pelatih baru Hansi Flick, Jerman telah menunjukkan perkembangan yang cukup menjanjikan.

Dalam 16 pertandingan bersama Flick sejauh ini, Jerman baru kalah sekali. Meski belakangan ini menunjukkan performa yang kurang meyakinkan, Jerman dengan ‘mode turnamennya’ pantas menatap laga pertama nanti dengan percaya diri.

Baca Juga: Kejutan Hansi Flick Panggil Mario Goetze ke Skuad Jerman

Jerman menantang Jepang dengan skuat senior seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, dan Mario Gotze. Pemain berpengalaman ini dipadukan dengan sederet pemain muda bertalenta seperti Kai Havertz, Karim Adeyemi, serta Jamal Musiala.

Selain itu, Jerman tampil gemilang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka sukses memenangkan Sembilan dari 10 pertandingan di ajang kualifikasi. Tapi, Jerman perlu melupakan hasil di UEFA Nations League 2022-2023. Mereka hanya mampu menang sekali dari enam laga dan bahkan dipermalukan Hungaria 0-1 hingga finis ketiga di klasemen akhir Grup A3.

Hari ini, Rabu (23/11/2022) Jerman akan berhadapan dengan Jepang pada pukul 20.00 WIB. Nah, sahabat Langit7, kira-kira jagokan tim mana? Tapi ingat, hindari judi bola.

Baca Juga: Patut Dicontoh, Suporter Jepang Bersihkan Sampah Usai Pembukaan Piala Dunia


(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan