alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home global news detail berita

Jokowi Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster Kedua dengan IndoVac

elvin andika Kamis, 24 November 2022 - 19:23 WIB
Jokowi Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster Kedua dengan IndoVac
Presiden Jokowi menerima vaksinasi Covid-19 penguat kedua di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
LANGIT7.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap ditambah dosis tambahan atau booster. Ajakan tersebut disampaikan Jokowi usai melakukan vaksinasi dosis kedua di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Saya tadi baru saja divaksin booster, vaksin penguat. Saya ajak seluruh masyarakat utamanya tenaga kesehatan, utamanya lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi antarmasyarakat," kata Jokowi dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Jokowi mengatakan vaksinasi booster sangat dibutuhkan guna menjaga kekebalan tubuh sekaligus memutus penularan Covid-19. "Agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan (Covid-19) dari orang ke orang. Ini yang paling penting," ujar Presiden.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Pemberian Vaksinasi Booster Kedua Bagi Lansia

Menurut Jokowi, saat ini Indonesia telah menyuntikkan 205 juta dosis vaksin pertama dan 172 juta dosis vaksin kedua. Sementara vaksin penguat pertama 66 juta dosis, dan 730.000 dosis vaksin penguat kedua.

Jokowi menuturkan bahwa vaksin yang diterimanya kali ini adalah IndoVac buatan dalam negeri. "Vaksin yang dipakai IndoVac, produk 100 persen dalam negeri," ucapnya.

Seperti diketahui, vaksin IndoVac merupakan produksi dalam negeri buatan PT Bio Farma bekerja sama dengan Baylor College of Medicine USA. Kapasitas produksi Vaksin IndoVac mencapai sekitar 20 juta dosis di tahun ini, yang diharapkan meningkat menjadi 40 juta dosis di tahun mendatang.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sudah menerbitkan izin edar atau Emergency Used Authorization (EUA) vaksin IndoVac sebagai booster.

Baca Juga:

Wapres Imbau Masyarakat Lakukan Vaksinasi Covid-19 dan Booster

BPOM Izinkan Penggunaan Darurat Vaksin IndoVac untuk Booster


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan