Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home sports detail berita
Piala Dunia 2022 Qatar

Jelang Belanda vs Amerika Serikat, Skuad De Oranje Dilanda Flu

ummu hani Sabtu, 03 Desember 2022 - 20:30 WIB
Jelang Belanda vs Amerika Serikat, Skuad De Oranje Dilanda Flu
Skuad Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @OnsOranje)
LANGIT7.ID, Jakarta - Timnas Belanda bersiap melakoni laga pembuka babak 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi Amerika Serikat (AS) di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022). Skuad De Oranje dihadapi sedikit masalah lantaran beberapa pemain mengalami flu.

Pelatih Belanda, Louis Van Gaal mengungkapkan, semua pemain tetap mengikuti latihan ringan meski ada kekhawatiran penyakit itu akan menyebar ke seluruh anggota tim. LVG pun enggan membeberkan jumlah dan nama pemainnya yang terserang flu.

"Kami tidak akan menjelaskannya, tapi jika itu terjadi di grup, itu mengkhawatirkan pertandingan. Saya memberi mereka satu hari istirahat," kata Van Gaal dikutip dari ESPN, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Ukir Sejarah, Tiga Negara Asia Lolos ke 16 Besar

Ini bukan pertama kalinya negara peserta Piala Dunia 2022 mengeluhkan gejala flu. Sebelumnya, beberapa pemain Brasil juga mengalami batuk dan sakit tenggorokan.

Winger Tim Samba, Antony, mengungkapkan salah satu penyebabnya berasal dari pendingin ruangan atau AC di dalam stadion Piala Dunia Qatar. "Tidak hanya saya, pemain lain juga batuk dan sakit tenggorokan," ucap Antony.

"Sangat sulit bagi saya, tetapi saya senang menjadi bagian penting dari tim. Kapan pun Anda membutuhkan Antony, saya tersedia," tambah Antony.

Dalam dunia medis, AC memang dapat menimbulkan sakit jika suhunya terlalu dingin. Sebab, suhu AC yang terlalu dingin dapat menyebabkan arteri di kulit menyempit.

Mengutip dari Mooreheating, jika arteri kulit menyempit dapat menghambat aliran darah. Termasuk sel darah putih yang melindungi tubuh dari virus sehingga rentan terserang penyakit.

Baca Juga:

Rekap Fase Grup Piala Dunia 2022, 16 Negara Bersaing Ketat Rebut Juara

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Dunia 2022


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan