Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 22 Februari 2024
home global news detail berita

Berkunjung ke Markas NU, Menlu Malaysia Kenang Sosok Gus Dur

Andi Muhammad Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:15 WIB
Berkunjung ke Markas NU, Menlu Malaysia Kenang Sosok Gus Dur
Berkunjung ke Markas NU, Menlu Malaysia Kenang Sosok Gus Dur. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID, JAKARTA - Menteri Luar (Menlu) Negeri Malaysia, Zambry Abdul Kadir mengungkapkan, ketertarikan atas perkembangan dan pemikiran dengan Nahdlatul Ulama (NU). Ia juga menyatakan kenangannya tentang sosok KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi magnet kuat NU di ranah global.

Hal tersebut dia ungkapkan kala berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jl Kramat Raya 164, Jakarta Pusat. Menurut dia, kunjungannya ke PBNU semata-mata murni keinginan dirinya sendiri.

“Ini pilihan saya. Jadi, (kunjungan) ini suatu hal yang menarik untuk dilakukan,” kata Zambry dilansir laman resmi PBNU, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga: Soal Korupsi Bantuan Gempa, Cholil Nafis Minta Hukum Tidak Pandang Bulu

Zambry mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan Gus Dur terjalin semasa dirinya masih bekerja di kantor wali kota, Kuala Lumpur, Malaysia. Kala itu, Gus Dur sering berkunjung dan melakukan banyak diskusi.

“Waktu saya bekerja di wali kota, Gus Dur sering main ke departemen saya. Jadi, saya selalu bermain dan berbincang dengan Gus Dur,” ujar dia.

Dia pun munuturkan, dalam kunjungan kali ini tak hanya sekedar mempererat tali persaudaraan, tetapi juga jadi momentum saling bertukar pemikiran.

“Dalam hubungan kita bukan hanya melibatkan hubungan secara resmi, tetapi saya juga mengambil kesempatan untuk mengunjungi NU dan perkembangan-perkembangan besar NU agar dapat bertukar pikiran,” ujarnya.

Sosok Gus Dur, lanjut dia, merupakan seorang panutan yang patut mendapatkan penghormatan dari semua kalangan. Terlebih mantan Presiden Indonesia ke-4 itu dikenal sebagai sosok jenius dengan watak menghibur.

“Gus Dur itu memiliki watak yang dapat menghibur lawan bicaranya. Beliau itu orang layak kita hormati,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Tips Siasati Libur Akhir Tahun di Rumah karena Cuaca Buruk

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 22 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:18
Maghrib
18:17
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan